Kalimantan Timur

Kasus Positif Turun, Masyarakat Tetap Waspada

Kasus Positif Turun,  Masyarakat Tetap Waspada Kasus Positif Turun, Masyarakat Tetap Waspada

SAMARINDA(27/8-2021)

Meski kasus positif Covid-19 di Provinsi Kaltim  beberapa hari terakhir cenderung menurun, Juru Bicara  Satgas  Penanganan Covid-19  Kaltim  Andi Muhammad Ishak  meminta  semua tingkatan untuk  tetap waspada, karena penyebarannya virus Corona masih terjadi. 

“Kita menghargai dan mengapresiasi  kerja keras Satgas Covid-19 di semua tingkatan, termasuk seluruh komponen bangsa  dan daerah  yang terlibat  guna menekan penyebaran Covid-19 di Kaltim. Oleh karena itu, Tetap waspada dan terus menegakkan protokol kesehatan di seluruh daerah, baik yang masuk PPKM level 3 maupun level 4,”terang Andi Muhammad Ishak, Jum’at (27/8/2021).  

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan  mengharapkan  untuk terus melakukan langkah strategis, agar masyarakat  semakin sadar pentingnya upaya pencegahan penularan, termasuk mau menjalani vaksinasi Covid-19.

 “Penularan  pandemi Covid-19 masih terjadi dan  belum berakhir. Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada dan pemerintah terus berusaha keras melaksanakan kebijakan yang tepat dalam mengendalikan pandemi ini,”ujarnya. 

Guna menekan potensi penyebaran Covid-19 di tanah air, dan khususnya di Kaltim,  lanjut Andi  tentu perlu kolaborasi yang baik antara pemangku kepentingan di tingkat pusat dan daerah.

"Dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang berbeda-beda di setiap daerah, dibutuhkan kerja sama yang baik dan solid antar daerah untuk mencegah meluasnya penyebaran virus  Corona  di tanah air, dan khususnya di Kaltim," tandasnya.


Update perkembangan Covid-19 di Kaltim per Jumat   27 Agustus 2021. Berdasarkan rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim.  Penambahan terkonfirmasi positif  ada penambahan 523 kasus, sehingga berjumlah 149.014 kasus. Pasien yang sembuh terus bertambah  1.267 pasien, sehingga berjumlah 136.020 pasien. Dan pasien meninggal dunia ada penambahan 32 orang, sehingga berjumlah 4.998 orang. Sementara pasien dalam perawatan  berkurang 776 pasien, sehingga total 7.996 pasien.(ADV-mar/yans/adpim setdaprov kaltim).

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020