Kutai Timur

Kasmidi Senang Jembatan Masabang Hampir Rampung

Kasmidi Senang Jembatan Masabang Hampir Rampung Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat meninjau pembangunan Jembatan Masabang (Foto Humas Kutim)

SANGATTA (11/12-2020)

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, memastikan pembangunan jembatan Masabang tidak lama lagi sudah bisa difungsikan. Namun, sesuai ketentuan, harus melalui uji coba sehingga diketahui kemampuannya.

Kepada Swara Kutim.com, pria yang akrab disapa dengan KB ini merasa bangga dan bahagia, jembatan yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat akhirnya bisa terwujud demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat. “Yang membuat saya senang, jembatan Masabang ini bisa terwujud karena dukungan masyarakat,” kata Kasmidi.

Jembatan yang sudah menjadi icon Sangatta ini, belum lama ini ditinjau Kasmidi bersama sejumlah pejabat Pemkab Kutim. Saat bertandang ke jembatan yang menyeberangi Sungai Sangatta ini, Kasmidi  didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim Witono dan Camat Sangatta Selatan Hasdiah.

Proyek yang tiap hari menjadi perhatian masyarakat ini, progres pengerjaan mencapai 84 persen. Proyek yang dikerjakan   PT Putra Angga Pratama  ini  bernilai Rp35 M. Proyek Jembatan Masabang dibangun dengan type jembatan rangka besi lengkung Kelas A, Panjang jembatan yang menyeberangi Sungai Sangatta ini yakni  50 meter dengan formasi  lebar 1 – 7 – 1 meter, sementara panjang penanganan jalan 900 mm dan produk akhr jalan perkerasan kaku  tebal 27 cm.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020