Ekonomi dan Keuangan

Jauhar : UMKM Didorong Terus Bergerak Meski Corona Mewabah

Jauhar : UMKM Didorong Terus Bergerak Meski Corona Mewabah

SANGATTA (1/11)

                UMKM harus digerakan terlebih di tengah mewabahnya Virus Corona, karena UMKM bisa membantu ekonomi pedesaan. Pjs Bupati Kutim, Jauhar Effendi, saat bertandang ke Kaubun menilai kecamatan eks transmigrasi ini, mempunyai potensi besar terutama pertanina.

                Jauhar Efendi mengapresiasi sinergitas  yang membuahkan progres positif dalam pembangunan.

“Sinergi membangun UMKM) ini diperlukan, kalau bisa bukan hanya di Kaubun tetapi kecamatan lainnya,” ujar Jauhar.

Bersama Pjs Ketua TP-PKK Kutim Rina Marlina Jauhar, Jauhar  sempat meninjau UMKM Kaubun, yang berlokasi satu komplek dengan Kantor Camat Kaubun.  Didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim, M Husaini, Plt Kadisnaker Sudirman Latif, TP-PKK Kaubun, Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman, Jauhar menyaksikan penyerahan mobil enyiraman debu dari PT GAM kepada Desa Bumi Etam.

Ia berharap pelaku UMKM di Kaubun tidak menyerah dengan keadaan. Namun terus semangat mencari jalan keluar. Sebab kedepan UMKM bisa menjadi sumber-sumber kesejahteraan bersama.

Perwakilan PT GAM, Herlando Sianipar menyebutkan pembangunan UMKM Kaubun sudah rampung awal 2020. Namun, PT GAM bakal melakukan pelatihan, berkerja sama dengan pihak pemerintah. Demi meningkatkan kualitas SDM maupun produk yang dipasarkan. Selain itu, pihaknya juga berencana membangun kembali fasilitas sarana dan prasarana untuk masyarakat Kaubun.  “Mudah-mudahan produk yang dihasilkan ini dapat dijual keluar daerah, bukan hanya di Kaubun,” ujar Herlando.(SK02)

redaksi

Penulis Sejak 01 Nov 2020