Kutai Timur

Jauhar : Corona Menggila, Kutim Bakal Lakukan Jam Malam

Jauhar : Corona Menggila, Kutim Bakal Lakukan Jam Malam Jauhar Effendi saat dilantik sebagai Pjs Bupati Kutim

SANGATTA (10/11)

Terus bertambahnya korban Virus Corona di Kutim, Pemkab Kutim berencana meningkatkan pengetatan wilayah mulai pemeriksaan di pintu gerbang hingga pemberlakukan jam malam. Kasus Corona di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, diakui Pjs Bupati Kutim Jauhar Efenddi sebagai barometer.

“Kutim kini masuk peringkat 30 nasional pasien positif COVID-19 se Indonesia, dalam waktu dekat segera diterapkan kembali pemberlakuan jam malam. Perbup pemberlakuan jam malam yang pernah terbit akan lebih dimaksimalkan implementasinya,” kata Jauhar saat bertemu dengan sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat Sangatta Utara.

Pemberlakuan jam malam  sudah lama dilakukan di daerah lain seperti Balikpapan, sedangkan pemberlakuan jam malam yang tujuannya membatasi pergerakan orang agar menyekat penyebaran virus corona.

Penerapan jam malam, ujar Jauhar,  diharapkan mendapat dukungan  semua pihak. Iapun mengakui,  perusahaan menjadi penyumbang pasien Covid -19 terbanyak di Kutim. Jauhar mengungkapkan  di Kutim ada 12 kecamatan dengan status zona hijau. Kemudian empat kecamatan zona kuning, sisanya zona merah. “Kita harus  bekerjasama menerapkan protokol kesehatan, guna mengendalikan penyebaran virus corona di Kutim,” beber Jauhar.

Mantan Karo Humas Kaltim ini mengingatkan warga Kutim untuk mewaspadai informasi masyarakat tidak mempercayai informasi yang menyesatkan terkait penyebaran virus Corona. Menurutnya, virus corona bisa menimpa siapa saja sehingga banyak yang terpapar termasuk dokter, perawat, politikus, pedagang dan pegawai negeri. “Waspada, Virus Corona bisa menimpa saja karenanya jangan lalai dan mempercayai dengan informasi yang menyesatkan,” imbuhnya.(03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020