Kalimantan Timur

Isran Jamin Pendidikan Vino Hingga PT

Isran Jamin Pendidikan Vino Hingga PT Dialog Gubernur Israan Noor di Kompas TV

SAMARINDA (23/7-2021)

Meski tak menghilangkan keduakaan yang dialami Alviano Dava Raharjo  atau Vino (9)  setelah kehilangan orang tuanya. Bocah asal Linggang Purworejo  Kecamatan Tering - Kutai Barat (Kubar)  bakal menjadi anak angkat Guberur Kaltim Israan Noor atau paling tidak akan menjamin pendidikannya hingga perguruan tinggi.

Vino yang kini menjalani Isoman, karena terpapar Covid 19 , akan diambil Gubernur Isran Noor dan keluarganya sebagai anak angkat. "Saya sudah bicara dengan istri dan anak-anak saya., Alhamdulillah mereka mau dan mendukung sekali,” kata Isran Noor dalam dalam dialog interaktif  yang digelat Kompas TV di program yang bertajuk "Orang Tua Meninggal Covid-19, Bocah Isolasi Mandiri Seorang Diri" di Kompas TV, Jumat (23/7).

Dalam dialog itu, Isran menyatakan  akan berkomunikasi dengan keluarga Vino yang kabarnya ada di Sragen. “Saya akan ambil  dia sebagai anak angkat. Tidak berpikir legal atau tidak legalnya, tetapi agar anak ini bisa berkembang. Saya punya rasa empati, kata ibu ok, tidak masalah. Kita ambil kalau dia mau, mudah-mudahan dia mau. Kalaupun dia dan keluarganya tidak mau, kita tetap melakukan pembinaan sampai pendidikan dia ke perguruan tinggi. Intinya siap menjamin pendidikan Vino," ujar Isran Noor dalam acara yang dipandu Sofie Syarif. 

Isran menyatakan Pemprov Kaltim sesuai aturan juga akan melakukan pembinaan dan perlindungan kepada Vino, namun sacara pribadi ia merasa lebih berkewajiban.

Sementara itu, Margono, mewakili  keluarga, berterima kasih atas perhatian dari Gubernur. Sembari memberitahu bahwa Vino saat ini dalam keadaan baik dan sehat-sehat saja, sedang menjalani isoman. Yang dibanti keluarga dan tetangganya.

"Terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas niatan kepada Pak Gubernur, sekaligus mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau masalah itu kami pihak keluarga disini masih belum bisa memberikan jawaban. Karena yang memiliki kuasa atas itu adalah mbahnya yang di Jawa," kata Margono  selaku Paman dari Vino. (SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020