Kalimantan Timur

Isran Terkesan Bisa Kemah Bersama Presiden

Isran Terkesan Bisa Kemah Bersama Presiden Gubernur Kaltim Isran Noor ketika berada di Lokasi IKN

BALIKPAPAN (15/3-2022)

                Gubernur Kaltim Isran Noor merupakan satu-satunya gubernur  berkemah  bersama Presiden Jokowi, Ketua MPR – RI Bambang Soesatyo dan sejumlah menteri. Salah satu momentum penting bagi Isran, yakni saat melakukan diskusi santai setelah makan malam.

"Cuacanya cerah, bintang bertaburan. Bulannya, menjelang purnama," terang Isran mengawali ceritanya.

Iapun mengungkapkan, di luar tenda mereka berbincang. Beralas terpal dan karpet sederhana Presiden Jokowi dan Gubernur Isran berdiskusi santai hingga larut malam. "Tadi malam sampai  jam 12 baru selesai ngobrolnya," ungkap Isran.

Saat ditanya hal apa saja yang dibicarakan,  dengan senyum khasnya, Gubernur Isran menjawab. "Namanya ngobrol,  ya macam-macam," ucap Isran sambil tertawa.

Tapi poinnya, lanjut Isran, semua yang dibicarakan adalah hal yang baik – baik termasuk soal pembangunan kawasan IKN nanti. Namun, ia tak membantah jika dipertemuan yang kali pertama terjadi dan ia alami secara pribadi banyak memberikan kesan istimewa. “Banyak kesannya, terlebih bagi saya pribadi ini bru kali pertama dalam seumur hidup,” ungkap Isran yang mengaku sempat tidur nyenyak meski hanya dalam tenda yang tak seberapa luas.(SK06)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020