Kalimantan Timur

Isran : Tahun 2020 Memprihatinkan, Namun Kaltim Masih Tetap Eksis

Isran : Tahun 2020 Memprihatinkan, Namun Kaltim Masih Tetap Eksis Gubernur Kaltim Isran Noor saat memeriksan APD terkait Covid 19

SAMARINDA (2/1-2021)

Kaltim yang tak lepas dari terpaan  Covid-19  tahun 2020, namun Kaltim   dapat  melalui   dengan  berbagai sukses story . Alhamdulillah, ujar Gubernur Isran Noor, Kaltim  patut bersyukur , karena   tahun 2020 dapat dilewati    dengan berbagai  kesuksesan antara lain   bisa melakukan  dan mengontrolinfalsi, bahkan kondisi terkontrol  terbaik diseluruh  provinsi ,  kemudian indeks pembangunan  manusia (IPM)  kita masih berada pada  posisi ke tiga  terbaik,  setelah DKI dan Daerah Istimewa Yokjakarta (DIY).

Selain itu , pada   tahun 2020 Provinsi Kaltim juga mendapatkan  sebuah prestasi kerja  karena dukungan semua pihak, Pendapat Asli Daerah (PAD)  Kaltim  melalui pajak-pajak daerah berhasil melampaui target, setelah dilakukan refokusing  atau pergeseran  anggaran pendapatan dan belanja daerah, 

“Di masa pandemi Covid-19 tahun 2020, tidak semua daerah  lain bisa meraih kesuksesan seperti  yang  telah kita dapatkan,  dan banyak lagi keseuksesn lainnya  yang kita raih tahun 2020  lalu,” terangnya.

Isran  menambahkan,  penghargaan  dan keberhasilan dari  berbagai  lembaga juga  telah didapatkan seperti provinsi Kaltim mendapatkan penghargaan katagori  provinsi informatif  dan diharapkan hal itu bisa dipertahankan.

Ia menegaskan,   berbagai kesulitan dan ketidaknyamanan yang harus diterima karena Covid-19 sepanjang tahun 2020, semestinya menjadi pelajaran yang  menguatkan tekad untuk tidak terus berada dalam kondisi yang sama dan berupaya keluar dari masa sulit ini.

"Di tahun 2021,  harus semangat baru yakni semangat yang satu padu untuk melawan Covid-19 serta untuk terus meningkat,” harapnya.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020