Kalimantan Timur

Petugas Kedatangan Wapres RI, Diswab PCR

Petugas Kedatangan Wapres RI, Diswab PCR Kepala Bagian MKP Biro Adpim Andik Riyanto saat menjalani swab pcr

SAMARINDA (1/11-2021)

Petugas yang terlibat dalam kunjungan  Wapres RI KH Ma'ruf Amin, wajib menjalani pemeriksaan Covid 19 melalui Swab PCR.

Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan, untuk persiapan Kunker RI2 sudah siap semua sesuai arahan Istana Kepresidenan.

"Alhamdulillah persiapan sudah siap semua. Apa saja yang akan dikunjungi Wapres Ma'ruf Amin sudah siap semua. Termasuk, mereka yang terlibal di Ring 1 atau lokasi pelaksanaan wajib menjalani Test PCR dengan hasil Negatif," tegas Ivan usai meninjau Test PCR para petugas Ring 1 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (1/11-2021)

Menurut Ivan yang juga Jubir Gubernur Kaltim, Kunker RI 2 ini untuk menghadiri berbagai kegiatan di Samarinda, mulai dari acara Dies Natalis UNU Kaltim, Peninjauan Kampus 2 UNU Kaltim, ke Odah Etam Kantor Gubernur dan peninjauan Pameran UKM di Odah Etam.

"Prinsipnya, siapa saja yang bertugas di Ring 1 wajib PCR seperti Tim Paspamres, Wartawan, Humas serta Kesehatan  Wajib Swab   PCR yang dikoordinir yang dilakukan Dinas Kesehatan dan Labkes Pemprov Kaltim,” terang Ivan seraya menyebutkan yang diswab lebih 100 orang.

Ivan berharap dari persiapan yang dilakukan dapat mendukung dan menyukseskan Kunker RI2 ke IKN Baru ini. “Kunker dilaksanakan selama sehari dengan agenda mengikuti dies natalis UNU Kaltim serta rapat UMKM serta Pameran UMKM,” terangnya.(SK08)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020