Hukum dan Kriminal

Gubenur Sulsel, Ditangkap KPK

Gubenur Sulsel, Ditangkap KPK Gubernur Sulsel NA

JAKARTA (27/2-2021)

Di tengah kegembiraan masyarakat dengan pelantikan sejumlah  kepala daerah di Sulsel usai dilantik Gubernir NA, Jumat (26/2) kemarin, kini mereka menenal pil pahit pasalnya orang nomor satu Pemprov Sulsel ini ditangkap Tim KPK.

NA diduga menerima uang sebesar Rp1 M dari seorang pengusaha pada Sabtu (27/2) pukul 01.00 Wita. Informasi yang diperoleh wartawan di Gedung KPK, NA diamankan bersama sejumlah orang yakni AS (54) seorang kontraktor, N – Sopir NA, SB – Ajuda NA, ER – Sekretaris Dinas PU Sulsel dan Ir – Sopir ER. “Mereka diamankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka Kecamatan Ujung Pandang Makassar,” tulis sebuah sumber melalui pesan berantai di grup WA.

Disebutkan dalam operasi itu, Satgas KPK mendapat dukungan Polda Kaltim dengan menerjunkan tim Brimob Polda Kaltim sebagai pendamping. Plt Jubir KPK Ali Fikri, dikonformasi membenarkan dilakukannya OTT di Sulsel namun ia belum menerangkan rinci karena proses pemeriksaan sedang berlangsung. “Benar kini sedang berlangusng pemeriksaan, nanti akan digelar konferensi pers,” terangnya.

Gubernur NA sendiri dikabarkan dijemput di rumah jabatannya, kemudian bersama tersangka lain dibawa ke Klinik Transit untuk menjalani pemeriksaan Covid 19 sebelum dibawa ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 07.00 Wita.(sK12)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020