Kalimantan Timur

Isran Serahkan Ratusan Penghargaan di Puncak Harling Tahun 2021

Isran Serahkan Ratusan Penghargaan di Puncak Harling Tahun 2021 Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyerahkan piagam penghargaan dalam pengelolaan lingkungan di Kaltim.

SAMARINDA (29/6-2021)

Ratusan penghargana di bidang lingkungan hidup, Selasa (29/6) diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor kepada berbagai pihak.

Penyerahan penghargaan yang digelar di Balikpapan ini, berkaitan dengan  Puncak Hari Lingkungan (Harling) Hidup Sedunia 2021 yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim.

"Selamat kepada peserta yang menerima penghargaan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, baik anugerah penghargaan Kalpataru, Adiwiyata dan Proper serta Apresiasi Dunia Usaha oleh Pemprov Kaltim," sebut Isran Noor usai penyerahan penghargaan didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Alam dan Perekonomian Daerah dan Kesra H Noor Albarakati, Kepala DLH Kaltim H EA Rafiddin Rizal, Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa, Karo Perekonomian Setprov Kaltim H Nazrin, Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud dan Kepala Kanwil Hukum dan Ham Kaltim Sofyan.

Bagi penerima penghargaan Proper baik emas, hijau, biru,  Isran berpesan untuk terus menjaga prestasi yang direaih,m sedangkan yang kuning dan merah harus berupaya meningkatkan dalam pengelolaan lingkungan hidup yang semakin baik.

"Alhamdulillah hari ini tidak ada yang meraih warna hitam. Semoga kerja dari para penerima dalam mengelola lingkungan hidup semakin ditingkatkan," ujar Isran Noor.

Kepala DLH Kaltim H EA Rafiddin Rizal mengatakan, penyerahan penghargaan dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pagi dan sesi kedua siang hari atau pukul 14.00 wita. "Semua kegiatan dilaksanakan secara Protokol Kesehatan," jelasnya.

Sesi pertama, penyerahan penghargaan diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor, secara simbolis sebanyak lima Penghargaan Proper emas 2020-2021, Penghargaan Adiwiyata diwakili oleh tujuh DLH Kabupaten/Kota dan tujuh Penghargaan Kalpataru.(SK05)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020