Kalimantan Timur

Isran Harapkan ASKB Segera Lakukan Penataan Agar Kutim Lebih Maju Lagi

Isran Harapkan ASKB Segera Lakukan Penataan Agar Kutim Lebih Maju Lagi Suasana pertemuan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi dengan Bupati Ardiansyah yang datang bersama Wabup Kasmidi Bulang.

SAMARINDA (8/3-2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor menaruh harapan besar kepada Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) untuk benar-benar melakukan recoveri agar Kutim  bisa berkembang dan maju mengejar ketertinggalannya.

Sebagai daerah yang punya banyak potensi sumber daya alam dan SDM, ujar Isran, Kutim harus lebih baik dan rakyatnya lebih sejahtera. Mantan Bupati Kutim ini saat menerima kunjungan Bupati Ardiansyah dan Kasmidi Bulang, Senin (8/3) mengungkapkan sederet keunggulan Kutim yang belum dikelola baik sehingga belum memberi dampak apa-apa bagi rakyat.

Dalam pertemuan yang berlangsung 1 jam 25 menit itu, Isran yang didampingi Wagub Hadi Mulyadi, Sekda M Sa’bani, Kepala Biro Humas Syafranuddin, Ketua Tim PKK Kaltim Noorbaiti Isran bersama Erni Hadi Mulyadi, memberikan seumlah saran dan pesan kepada Ardiansyah dan Kasmidi. “Apa yang terjadi selama ini menjadi pembelajaraan, berdayakan semua potensi yang ada termasuk pegawai. Berikan mereka kesempatan yang sama, karena pegawai punya hak yang sama untuk meniti karirnya,” pesan orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini.

Silahturahmi yang dihadiri Siti Robiah dan Tirah Kasmidi masing-masing istri Bupati dan Wabup Kutim, Isran banyak menggambarkan keadaan Kutim. Iapun sempat memberikan sejumlah trik-trik dalam bagaimana membuat tim work yang kuat dan unggul. “Recoveri merupakan salah satu cara agar roda pemerintahan dan pembangunan berjalan baik, hilangkan skat-skat dan ajak semua masyarakat benar-benar terlibat dalam pembangunan,” imbuhnya.

Dipenghujung pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Isran, kepada ASKB diminta untuk tidak segan-segan mengkritiknya jika ada kebijakan salah. Iapun menaruh harapan , koordinasi dan silahturahmi tidak pernah putus  meski gubernur bukan atasan bupati. 

Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi Bulang, menerangkan kedatangannya ke Pemprov Kaltim untuk bersilahturahmi dengan Gubernur dan Wagub, sekaligus meloparkan rencana kegiatan mereka selama 4 tahun kedepan. “Sebentar lagi, semua kecamatan menggelar Musrenbang karenanya program Pemprov akan kami sampaikan kepada masyarakat, sehingga apa yang diprogramkan masyarakat selaras dengan Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim,” terang Ardiansyah.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020