Kalimantan Timur

Isran : Daerah Jangan Sungkan Koordinasi Dengan Provinsi

Isran : Daerah Jangan Sungkan Koordinasi Dengan Provinsi Gubernur Kaltim Isran Noor saat melantik 6 kepala daerah di Kaltim hasil Pilkada Tahun 2020

SAMARINDA (26/2-2021)

Enam  daerah di Kaltim, sejak Jumat (26/2) memilki kepala daerah baru hasil Pilkada Tahun 2020. Ke enam kepala daerah yang sudah mengambil sumpah jabatan dan dilantik Gubernur Isran Noor yakni Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu), Kutai Kartanegara (Kukar), Paser, Kutai Timur (Kutim), Berau dan Kota Samarinda.

Dari 6 kepala daerah yang dilantik Isran Noor, hanya Mahakam Hulu yang dilantik langsung di Odah Etam, pusat pelantikan yang digelar Pemprov Kaltim. “Bagia Mahulu memang ada khususan di lantik di Samarinda karena terganggu jaringan telekomunikasi, sementara di daerah lain tetap virtual namun tidak mengurangi makna dari pelantikannya,” kata Gubernur Israan dalam sambutannya.

Kepala daerah yang dilantik Isran berdasarkan SK Mendagri Nomor 131-64-373 Tahun 2021 tanggal24 Februari 2021 yakni Bonifasius Belawan Geh dan Drs Yohanes Avun masing – masing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, kemudian Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah Ass (Paser), Hj Sri Juniarsih MAS dan Gamalis (Berau), Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (Kutim), Edi Darmansyah dan Rendi Solihin (Kukar) serta Andi Harun dan Rusmadi (Kota Samarinda).

Prosesi pelantikan yang diamati langsung Kementerian Dalam Negeri ini, berlangsung singkat yakni hanya 45 menit. Sementara setiap daerah, undangan yang hadir dalam satu ruangan tidak lebih 25 orang seperti diamanatkan Kemendagri.

Isran pun berharap meski kepala daerah yang dilantik lewat virtual tidak mengurangi semangat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Iapun menegaskan, meski kabupaten dan kota bukan bawahan Pemprov namun harus selalu berkoordinasi. 

Pelantikan kepala daerah yang disatukan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda ini, juga diikuti masyarakat melalui live streaming yang disediakan masing-masing daerah. (sK07/08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020