Kutai Timur

Ardiasnyah Kagumi Air Kemasan KARST

Ardiasnyah Kagumi Air Kemasan KARST Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat di Karangan.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (24/3-2021)

Meski jauh dari Sangatta, ternyata Karangan terbilang maju. Buktinya di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Berau ini mempunyai pabrik penghasil minuman kemasan baik dalam bentuk gelas maupun botol. Selain itu, Karangan mempunyai kakao yang bermutu sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani.

Saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Karangan, Bupati Ardiansyah bersama Wabup Kasmidi Bulang, sama-sama mengapresiasi air kemasan yang diproduksi BUMDes Karangan Hilir yang diberi label Karts.

Air kemasan dari Karangan Hilir ini, kata Bupati Ardiansyah membuktikan masyarakat semakin kreatif dengan memanfaatkan sumber alamnya. Iapun berharap, OPD terkait membantu produksi warga Karangan Hilir ini baik dalam promosi serta pembinaan terutama terkait kesehatan serta mutu produksi.

Dalam pengarahannya, baik Ardiansyah maupun Kasmidi Bulang sama-sama menaruh harapan keberhasilan Karangan terus ditingkatkan, terhadap usulan masing-masing desa akan memperhatikan terutama dalam percetakan sawah baru, pembuatan jalan serta pengembangan kepariwisataan. 

Terhadap telekomunikasi, dijanjikan segera diupayakan agar komunikasi masyarakat lancar. Wabup Kasmidi Bulang mengakui di era digital saat ini, internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. “Lewat internet kita bisa mengetahui apa yang terjadi  di Jakarta atau luar negeri dalam hitungan detik,” sebut Kasmidi.

Bertandang ke Karangan merupakan kunjungan terakhir Bupati Ardiasnyah dan Kasmidi Bulang ke kecamatan pasca dilantik sebagai Bupati dan Wabup Kutim bulan Februari 2021 lalu. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Berkarya ini tidak lupa menyampaikan penghargaan dan terimas kasih kepada masyarakat Karangan yang mensukseskan Pilkada Tahun 2020.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020