Kalimantan Timur

Isran Ceritakan Program Perubahan Iklim di Kaltim

Isran Ceritakan Program  Perubahan Iklim di Kaltim Gubernur Isran Noor saat bertemu dengan Dubes RI di Inggris Desra Percaya.

SAMARINDA (9/11-2021)

               Masalah perubahan iklim terutama soal karbon, menjadi topik pembicaraan serius antara Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) Desra Percaya dengan Gubernur Kaltim Isran Noor dan rombongan.

               Pertemuan Dubes Desra dengan Gubernur Isran, Selasa (9/11),  semula dijadwalkan hanya berlangsung paling lama 20 menit, namun karena isu yang dibahas merupakan isu internasional dan sedang dibahas di Inggris. “Kaltim punya peran penting dalam program perubahan iklim, karenanya Kaltim menjadi salah satu provinsi yang diundang Conference of Parties (COP )United Nation Climate Change Confrence (UNFCCC) ke 26  di  Glasgow Inggris,” kata Dubes Desra.

               Bersama sejumlah pejabat Kedubes RI, Desra mengakui masalah perubahan iklim dan pemanfaatan sumber daya alam Indonesia menjadi perhatian serius saat Presiden Jokowi mengikuti pembukaan COP UNFCCC.

               Sebagai Dubes RI, pria yang lahir di Jatim ini menyebutkan isu lingkungan hidup menjadi perhatian serius warga Inggris. Tak heran, Pemerintah Inggris memberikan perhatian kepada pemuda Indonesia yang ingin kuliah di Inggris terlebih yang terkait dengan masalah lingkungan hidup.

               Dipertemuan yang berlangsung santai itu, Gubernur Isran Noor yang didampingi Bupati Berau Sri Juniarsih, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’kub, Kadis LH Ec Rizali Hadi dan Kadis Kehutanan Amrullah, serta Stepi Hakim – staf khusus gubernur, dipaparkan sejumlah program Pemprov Kaltim dalam penanganan lingkungan hidup termasuk perubahan iklim. “Kaltim sangat mendukung apa yang diprogramkan Pemerintah RI terkait perubahan iklim, terlebih Kaltim sudah dicanangkan sebagai lokasi pemindahan pusat pemerintahan RI pada tahun 2024 mendatang,” terang Isran Noor.(*/SK7)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020