Kalimantan Timur

Isran Ajak Keluarga Besar Kanwil Agam Kaltim, Jaga Kamtibmas Kaltim

Isran Ajak Keluarga Besar Kanwil Agam Kaltim, Jaga Kamtibmas Kaltim Pembukaan Raker Kanwil Kemenag se Kaltim

SAMARINDA (26/1-2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan tiga pesan bagi jajaran Kanwil Kemenag Kaltim  yakni  pelayanan manajemen birokrasi yang semakin mudah dan andal. Kemudian,  penguatan ukhuwah moderasi  beragama dan ketiga membangun penguatan ukhuwah wathaniyah atau saudara dalam Artinya sebangsa dan tanah air walaupun tak seagama dan suku.

"Semua itu yang terpenting dalam rapat ini. Karena itu, harus dipikirkan bersama-sama. Artinya, ketika menjalankan tugas harus ada aturan dan pedomannya," kata Isran Noor saat membuka Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Tahun 2021 di Hotel Mercure Samarinda, Selasa (26/1).

Terkait, ukhuwah moderasi beragama diperlukan seni dalam menjalankan. Karena, implementasinya adalah membangun akhlak. "Jika itu terbangun dengan baik, kami yakin kemajuan bangsa akan bisa diwujudkan," jelasnya.

Orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini menaruh harapan agar Kanwil Kemenag Kaltim aktif dalam pembinaan ummat melalui lembaga-lembaga keagamaan yang ada termasuk FKUB. Dijelaskannya, terkendalinya Kamtibmas Kaltim salah satu poin terpilihnya Kaltim sebagai calon Ibukotan Negara (IKN).

Kepala Kanwil Kemenag Kaltim  Masrawan mengatakan tujuan Raker tersebut menyatukan pendapat agar bisa melaksanakan program kerja dengan professional, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pembukaan Raker dirangkai penyerahan bantuan kepada Guru Pendidikan Agama Islam Non PNS, bantuan kuota belajar bagi santri Pondok Pesantren se Kaltim dan Insentif Guru Pendidikan Agama Islam Non PNS se Kaltim.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020