Kalimantan Timur

Isran : Kaltim Aman Berkat Dukungan Korem 091 ASN

Isran : Kaltim Aman Berkat Dukungan Korem 091 ASN Gubernur Isran Noor saat menuju Aula Korem 091 ASN

SAMARINDA  (17/3-2022)

                Terpilihnya Kolonel Dendi Suryadi sebagai Danrem 091 Aji Suryanata Kesuma (ASN) Samarinda, diakui Gubernur Kaltim Isran Noor menjadi kebangaan bagi masyarakat Kaltim dan sebagai kado istimewa sejak Kaltim menjadi lokasi pemindahan Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

                Saat menyampaikan sambutan di acara pisah sambut Danrem 091 ASN di Aula Wira Yudha Makorem 091 ASN, Isran  mengaku sangat bangga kepada  Kolonel Infanteri Dendi Suryadi yang kelahiran Jmabi namun ibunya asli Kutai ini   menjadi   Komandan Resort Militer (Korem) 091 ASN. "Saya sangat bangga, sebab Kolonel Dendi ini putra Kaltim yang pertama menjadi Danrem disini," ungkap Gubernur Isran Noor.

                Menurut Isran prestasi Kolonel Dendi , tentu memotivasi warga Kaltim lainnya untuk lebih meningkatkan kualitas SDM hingga bisa menjadi pemimpin besar di beberapa lembaga pemerintah. “Putra Kaltim ini ternyata juga berprestasi dan bisa menjadi perwira tinggi dijajaran TNI. Dan, tidak menutup kemungkinan kesempatan itu pun terbuka bagi putra putri terbaik Kaltim untuk berkarir di TNI maupun Polri, bahkan pejabat negara," sebut Isran.

Dalam pertemuan yang dihadiri berbagai pihak itu, Isran menaruh harapan sinertgitas antara Pemprov dengan Korem 091 ASN yang terjalin selama ini terus ditingkatkan. Kaltim sampai saat ini tetap kondusifitas,  ujar isran,  tidak terlepas dukungan dan keterlibatan jajaran Korem 091 ASN.

"Terima kasih Jenderal Cahyo atas dukungannya selama ini. Dan, selamat bergabung Brigjen Dendi di Kaltim," ucap Isran Noor dengan candanya, seraya berharap kedua perwira TNI ini semakin meningkatkan karirnya seraya mendoakan   Kolonel Dendi Suryadi kelak  memimpin Kodam Mulawarman.

Dalam acara yang diikuti Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Adji Muhammad Arifin, jajaran Forkopimda, Walikota Samarinda Andi Harun, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly, para Dandim se Kaltim serta tokoh agama dan masyarakat Kaltim ini, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putra yang mendapat amanah baru sebagai Kapok Sahli Danpusterad menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada warga Kaltim yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas. “Terima kasih pak Gubernur dan semua pihak, berkat kerjasama yang baik, Kaltim tetap aman dan terkendali hingga menjadi IKN,” sebutnya.(SK05)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020