Kutai Timur

Irwan Sediakan 500 Porsi Nasi Bagi Warga Isoman

Irwan Sediakan 500 Porsi Nasi Bagi Warga Isoman Tim Irwan saat membagikan makanan kepada warga kurang mampu yang terpaksa berdiam diri di rumah karena terpapar Covid 19.(Foto Ist)

SANGATTA (27/7-2021)

Peduli dengan  korban Virus Corona yang melanda warga Kaltim, terutama yang tak mampu sehingga menjalani perawatan di secara mandiri atau Isoman, menjadi perhatinan Irwan salah seorang anggota DPR-RI. Bersama timnya, ia mendirikan dapur umum Covid 19.

Dapur yang disediakan bagi warga Sangatta Utara yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) ini berlokasi di  Rumah Aspirasi Irwa, Jalan Karya Etam. 

Meski tak bisa menjangkau semua warga yang Isoman, dapur umum yang didirikan sejak Kamis (22/7) lalu, berusaha  meringankan beban warga  kurang mampu ditambah beban lain yakni terpapar  Covid-19.

Irwan yang tergabung dalam Komisi V DPR-RI ini menyebutkan kasus Covid 19, Covid 19 memerlukan kepedulian semua pihak terutama masyarakat untuk tidak lengah dengan ancaman virus yang belum ada obatnya ini.

Politikus Demokrat yang suka ke lapangan ini, mengungkapkan akibat Covdi 19, secara perlahan menganggu aktifitas masyarakat terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah atau harian. “Melihat keadaan saat ini, banyak warga kurang mampu yang tertimpa Covid 19 harus diisolasi, keadaan ini tentu menambah beban mereka karenanya perlu diberikan bantuan agar tidak bertambah beban penderitaanya,” ujar Irwan seraya menambahkan  jam operasi dapur umum  disesuaikan PPKM yang ditetapkan pemerintah seraya menambahkan dapur umum juga dibuka di Samarinda.

Dapur umum yang dibuka pria kelahiran Sangkulirang menyediakan 500 porsi nasi, masing-masing 250 paket dibagi pagi dan sore. “Semoga saja bermanfaat, dan semakin mendorong kembali membudayakan gotong royong yang mulai memudar,” ungkapnya.(SK3)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020