Kalimantan Timur

Sa'bani Mnta Nakes Diperhatikan

Sa'bani Mnta Nakes Diperhatikan Sekda Kaltim Sa'bani saat menjalani vaksinasi Covid 19 kedua.

SAMARINDA (30/1-2021)

 Keberhasilan pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 diakui  Sekretaris Daerah Kaltim,  M Sa'bani tidak terlepas ketulusan  vaksinator. Tak heran, Sa’bani menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada vaksinator yang sudah siap lahir bathin untuk melaksanakan amanat negara. “Terimakasih jajaran AWS dan para vaksinator," ucap Sa'bani usai menjalani penyuntikkan kedua Vaksin Covid-19, Kamis lalu.

Sa’bani setuju tenaga kesehatan harus mendapat kesempatan pertama di vaksin, karena tenaga kesehatan  akan berhadapan langsung dengan pasien baik yang terpapar maupun tidak. "Mudah-mudahan para vaksinatornya sudah divaksin duluan ya, karenanya perlu perhatikan vaksinator kita," pintanya.

Kenapa aksinator harus divaksin terlebih dulu sebelum memvaksin orang,  agar tidak terjadi gangguan kesehatan dan hal membahayakan mereka sebab kontak langsung dengan masyarakat. "Harapan kita, masyarakat tidak ragu dan tenaga kesehatan juga tidak usah khawatir," harap Sa'bani.

 Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr Hj Padilah Mante Runa menyebutkan pihaknya telah menyiapkan 744 vaksinator serta pusat kesehatan masyarakat (PKM) 186 unit dan 150 rumah sakit atu klinik. "Kami sudah siapkan vaksinator untuk memvaksin di wilayah Kaltim. Jumlah ratusan dan bisa kita tambah sesuai kebutuhan sewaktu-waktu," ujar Padilah.

Tenaga Vaksinator  Covid 19  di Berau 65 petugas, Kutai Barat (61), Kutai Kartanegara (106), Kutai Timur (83), Mahakam Ulu (10), Paser (63), Penajam Paser Utara (46), Balikpapan(117), Bontang (34)dan Samarinda sebanyak 159 orang.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020