Kalimantan Timur

Gubernur Tunjuk Sekda Bontang Jadi Plh Walikota

Gubernur Tunjuk Sekda Bontang Jadi Plh Walikota Syafranuddin - Kepala Biro Humas Kaltim

SAMARINDA (22/3-2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor telah menunjuk Sekretaris Kota (Sekot) Bontang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlynawati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bontang. Surat penugasan Sekda Bontang sebagai Plh ini, terang Kepala Biro Humas Kaltim diterbitkan Senin (22/3).

“Surat penugasan kepada Sekda Bontang untuk menjadi Plh Walikota Bontang, segera dikirim ke Bontang sesuai mekanisme yang berlaku karena akhir masa jabatan Walikota dan Wawali Bontang periode 2016-2021 berakhir pada tanggal 23 Maret 2021,” terangnya.

Bersama Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setprov Kaltim, Deni Sutrisno serta Kabag Pemerintahn, Endang Sugiatik, dijelaskan penugasan Aji Erlinawati sebagai Plh Walikota Bondang, semata-mata untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah dan mengisi kekosongan jabatan Walikota Bontang. “Ibu Aji Erlinawati ditugasi sebagai Plh Walikota Bontang sejak tanggal 23 Maret 2021 hingga dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota definitif,” terangnya.

Terkait Bupati dan Wabup Kubar, dijelaskan masa jabatan periode 2016-2021 baru berakhir 19 April 2021 nanti. Namun, jubir Pemprov Kaltim ini menambahkan untuk pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020 gelombang kedua akan dilaksanakan pada bulan April. 

Untuk diketahui Kemendagri melalui Dirjen Otda menetapkan akan melaksanakan pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020 dalam tiga tahap yakni bulan Februari, April dan Juli. Di Kaltim, ada 6 daerah yang kepala daerahnya dilantik bulan Februari, sementara di Bulan April tercatata Kota Bontang dan Kubar, sementara Balikpapan bulan Juli.(*/sK07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020