Kalimantan Timur

Riza Dilantik Jadi Pj Sekda Kaltim

Riza Dilantik Jadi Pj Sekda Kaltim Riza Indra Riadi saat menandatangani berita acara pelantikan sebagai Pj Sekda Kaltim

SAMARINDA  (21/2-2022)

Belum terbitnya Kepres terkait Sekda Kaltim, sejak Senin (21/2) Gubernur Kaltim Isran Noor melantikan Riza Indra Riadi sebagai Penjabat (Pj) Sekda. Sebelumnya, Kadis Kelautan dan Perikanan Kaltim ini diangkat sebagai Plh.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikkan Pj Sekda Kaltim ini digelar di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim disaksikan anggota  Forkopimda Kaltim serta pimpinan seluruh kepala OPD melalui daring.

Gubernur Isran Noor menegaskan pelantikkan Penjabat Sekda memang diperlukan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda yang masih dalam proses di tingkat pusat."Kita masih menunggu proses dan keputusan Presiden untuk Sekretaris Daerah yang definitif dari hasil asesmen," ungkapnya, diacara yang dilakukan secara offline dan online dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Isran  berharap Riza Indra Riadi selaku Pejabat Tinggi Madya harus dapat membangun konsolidasi dan koordinasi dengan semua OPD di lingkup Prov Kaltim. "Segera koordinasikan seluruh program administratif dan kebijakan Pemprov Kaltim dalam melakukan tugas-tugas serta percepatan pembangunan daerah," pintanya.

Selain itu, ia berharap seluruh perangkat daerah agar mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan program-program pembangunan yang telah ditetapkan.

SelaIn itu, ia meminta seluruh perangkat daerah melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab penuh ketulusan dan keikhlasan.

"Tidak ada jalan lain, kecuali kita menerima dengan segala ketulusan dan bekerja dengan segala keikhlasan. Ini adalah tanggung jawab yang diamanahkan Allah SWT  dan kepercayaan negara serta masyarakat yang harus kita kerjakan sebaik-baiknya," imbuhnya.(SK05)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020