Kalimantan Timur

Dengan Pisau Khusus, Wagub Kembali Potong Sapi Presiden

Dengan Pisau Khusus, Wagub Kembali Potong Sapi Presiden Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat memotong sapi bantuan Presiden Jokowi di Masjid Nurul Mu'minin.(Foto Humas Kaltim)

SAMARINDA (20/7-2021)

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kembali menjadi saksi sekaligus memotong sapi bantuan Presiden Jokowi. Dengan pisau khusus milik Wagub, sapi berbobot 900 Kg tak perlu waktu lama berhasil disembelih, bahkan hanya perlu satu kali syatan.

Kepiawian Wagub Hadi menyembelih sapi yang menurut sejumlah jagal tingkat kesulitannya tinggi karena mempunyai batang leher besar, dikagumi jamaah Masjid Nurul Mu’minin Samarinda. Sabran (45) warga Kukar yang kebetulan shalat id di masjid tak jauh dari Kantor Gubernur Kaltim ini, mengaku kaget melihat wagub begitu mahir menyembelih hewan qurban bahkan terhadap sapi ukuran jumbo. “Jarang ada sapi sebesar ini disembelih, tapi Wagub Hadi dengan mudahnya menyembelih sapi besar ini,” kata Sabran seraya menunjuk sapi yang dikembang biakan di Samarinda ini.

Wagub Hadi yang sebelumnya menjadi khatib Idul Adha, juga menyembelih sapi qurban darinya. Disela-sela menanti sapi qurban dirobohkan untuk disembelih, Hadi menerangkan Pemprov Kaltim melalui bantuan sejumlah OPD telah menyumbangkan 50 ekor sapi untuk disembelih.”Semua sapi dibagikan ke sejumlah masjid termasuk di Masjid Nurul Mu’minin,” terang Hadi.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Mu'minin Fathul Halim mengatakan untuk hewan kurban di Masjid Nurul Mu’minin sebanyak  8  ekor diantaranya dari Presiden Jokowi, Wagub Hadi Mulyadi, Keluarga Besar Awang Faroek Ishak, Keluarga Besar Bappeda Kaltim, DPMPTSP, Biro Humas Setprov Kaltim, dan Keluarga Besar H Salim masing-masing satu ekor dan satu ekor kambing.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020