Kalimantan Timur

Bupati Sri Juniarsih Kenalkan Berau ke Dubes RI Desra Percaya Lewat Lagu

Bupati Sri Juniarsih Kenalkan Berau ke Dubes RI Desra Percaya Lewat  Lagu Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Gubernur Isran Noor dan istri foto bersama Dubes RI Untuk Inggris, Desra Praya

SAMARINDA (9/11-2021)

               Obyek  Pariwisata Berau terutama wisata bahari, ternyata dikenal di London. Sejumlah warga London sudah mengetahui akan wisata bahari Berau. Tak heran, saat bertandang ke Inggris, Bupati Berau Sri Juniarsih sempat memperkenalkan wisata Berau termasuk kulinernya kepada Dubes Desra Percaya.

               Kesempatan Bupati Sri memperkenalkan wisata Berau yang tak kalah dengan wisata bahari beberapa negara ini, diawali dengan ia menendangkan sebuah lagu Berau yang berjudul Paggadi Angka Lapan.

               Lagu yang dinyanyikan penuh hidmat oleh orang nomor satu di Pemkab Berau ini membuat suasana pertemuan Gubernur Kaltim Isran Noor dengan Dubes RI untuk Inggris, Desra Raya terpesona.

               Selain menendangkan lagu khas Berau dengan fasih, Bupati Sri Juniarsih juga sempat menyerahkan cendramata Batik Berau serta kuliner khas asal daerahnya yang tiada lain bagian dari isi lagu Paggadi Angka Lapan. “Lagu Paggadi Angka Lapan adalah cerita masyarakat membuat kue khas Berau yang bahannya dari tepung dan gula, kemudian di goreng dengan bentuk angka delapan namun maknanya adalah kegigihan masyarakat Berau dalam menatap masa depannya lebih baik meski hanya menjajakan kue dari pagi hingga sore,” terang Bupati Sri seraya menyerahkan kue khas Berau kepada Dubes Desra Percaya.

               Mendapat oleh-oleh dari Berau, Dubes Desra langsung mencicipinya dan mengaku enak. “Inilah kebanggaan kita orang Indonesia, kulinernya luar biasa dan tak kalah dengan dengan negara lain karenanya sebagai anak bangsa Indonesia harus bangga dengan apa yang dimiliki Indonesia,” ujar Desra yang bertugas di Inggris sejak tahun 2019 lalu.(*/SK8)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020