Kalimantan Timur

Bupati Kutim Minta Dukungan Gubernur Terkait Bandara Tanjung Bara

Bupati Kutim Minta Dukungan Gubernur Terkait Bandara Tanjung Bara Bupati Kutim Minta Dukungan Gubernur Terkait Bandara Tanjung Bara

SAMARINDA (20/4-2022)

               Selama berada di Samarinda, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman terus berusaha melakukan pertemuan dengan berbagai pihak di Pemprov Kaltim untuk mendapatkan dukungan anggaran dan program pembangunan di Kutim.

               Setelah bertemu Gubernur Isran Noor, Rabu (20/4), Ardiansyah secara khusus menyampaikan sejumlah program dan kegiatan yang diharapkan bisa masuk skala prioritas Pemprov  Kaltim.

               Dalam Musrenbang Pemprov Kaltim Tahun 2022 yang secara khusus menyusun  Rencana Kerja Pemerintah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 yang digelar di Odah Etam,  Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meminta Pemprov Kaltim memperhatikan usaha penanganan banjir yang melanda Sangatta Utara dan Selatan.

               Selain itu, ia menaruh harapan Pemprov Kaltim memberikan dukungan terhadap rencana Pemkab Kutim mengandeng PT KPC untuk menjadikan Bandara Tanjung Bara menjadi bandara umum sehingga bisa mendukung aktifitas masyarakat termasuk kalangan pengusaha untuk lebih mudah beraktifitas di Kutim terlebih di KEK Maloy. “Bandara Sangkimah sudah tidak bisa dilanjutkan, karena KLH tidak memberikan izin,” sebut Ardiansyah

               Selain itu, untuk lebih mengenalkan Kutim, Ardiansyah menerangkan kini sedang dipersiapkan Sail Sangkulirang yang diharapkan bisa mendukung program pariwisata Kaltim teruatam wisata bahari. “Sail Sangkulirang ini sudah disampaikan ke KASAD AL dan alhamdulillah mendapat dukungan, semoga saja dengan Sail Sangkulirang ini perekonomian masyarakat terus membaik setelah didera Covid 19,” ungkapnya seraya menyatakan Kutim kedepan tidak bisa lagi bertumpu dengan SDA tetap ke sektor lainnya seperti pariwisata.(SK08)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020