Kutai Timur

Bupati Harapkan Puskesmas Bengalon Yang Baru Segera Difungsikan

Bupati Harapkan Puskesmas Bengalon Yang Baru Segera Difungsikan Puskesmas Bengalon yang baru dikerjakan Pemkab Kutim.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (9/3-2021)

Mengawali kunjungan kerjanya ke kecamatan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Wabup Kasmidi Bulang, Selasa (9/3) meninjau  Puskesmas Bengalon. Fasilitas kesehatan  yang dibangun di atas lahan seluas 2 Ha ini diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Puskesmas Bengalon dibangun Pemkab Kutim dengan menyediakan anggaran sebesar Rp 4 M ini, diharapkan segera rampung. “Bangunan  Puskesmas Bengalon bagus, semoga cepat rampung dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” harap Ardiansyah.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini menegaskan sektor kesehatan adalah sebagai sektor yang strategis karenanya harus diperhatikan serius, terlebih  di masa pandemi (COVID-19) ini. Bukan hanya virus Corona yang dikhawatirkan, sebut Ardiansyah,   sewaktu-waktu bisa saja virus atau penyakit lain ikut mewabah dampak tidak tertangani selama ini.

Menurutnya, dalam beberapa tahun kedepan Bengalon juga bakal menjadi daerah industri, karena banyaknya yang berinvestasi.

Sementara, Kadinkes Kutim Bahrani menerangkan pembangunan Puskemas Bengalon menggunakan  dana APBD.  Proyek yang diharapkan segera rampung ini, dibangun untuk mengganti Puskesmas lama yang sudah tidak mampu menampung pasien dalam jumlaj banyak serta mendukung pelayanan publik. “Kedepan Puskesmas ini statusnya akan ditingkatkan sesuai standar Kemenkes,” jelasnya.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020