Kesehatan

Animo Masyarakat Divaksin Covid 19, Tinggi

Animo Masyarakat Divaksin Covid 19, Tinggi Meski takut, seorang warga Samarinda tetap siap divaksin yang digelar di GOR Sempaja Samarinda

SAMARINDA (3/7-2021)

Animo masyarakat Kaltim untuk mengikuti vaksin Covid 19, tinggi. Ini tergambar dari pemberian vaksin kepada masyarakat digelar di beberapa lokasi se Kaltim. Bahkan di Samarinda, agenda vaksinasi massal dengan judul Serbuan Vaksin Covid 19 Nasional ini, menjadi perhatian banyak pihak diantaranya Wagub Hadi Mulyadi yang ikut menyaksikan gerakan nasional ini bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Aksi  Serbuan Vaksinasi Covid 19 yang dipusatkan di Halaman Parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda menargetkan 1000 orang yang  merupakan bagian dari  target se Indonesia yakni satu juta.Wagub Hadi berharap gerakan ini dapat mencegah penyebaran dan penularan Covid di Benua Etam. Menurutnya, banyaknya warga yang divaksin diharapkan dapat menurunkan serta  mencegah penyebaran Covid-19.

Iapun mengapresiasi jajaran TNI maupun Polri di Kaltim yang selalu sigap membantu pemerintah daerah. Terutama dalam penanganan Covid-19. “Masyarakat sudah menyadari dan tidak lagi percaya dengan berita Hoax tentang dampak negatif vaksin tersebut,” kata Hadi disela-sela menyaksikan pemberian vaksin Covid 19 oleh puluhan tenaga kesehatan yang dikerahkan.

Sementara Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menyebutkan, target vaksinasi pada Sabtu (3/7) sebanyak  3 ribu orang. "Jika vaksinasi reguler dari TNI yang dikelola Kodam VI Mukawarman sebanyak 68.500 vaksinasi, namun sudah  selesai. Tapi, tetap kita dukung dengan kerja sama Pemerintah Daerah," jelasnya dalam aksi yang juga disaksikan  Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Kaltim Sutoyo, Wawali Samarinda Rusmadi dan Kadis Kesehatan Kaltim  Padilah Mante Runa, Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto ini.(SK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020