Kesehatan

Isran dan Istri Kembali Disuntik Vaksin Covid 19

Isran dan Istri Kembali Disuntik Vaksin Covid 19 Gubernur Isran Noor saat disuntik Vaksin Covid 19 untuk kedua kalinya.(Foto Humas Kaltim)

SAMARINDA (26/3-2021)

Setelah mendapat vaksin Covid 19 tahap pertama, Gubernur Kaltim Isran Noor dan istri serta sejumlah pejabat lainnya, Jumat (26/3) kembali disuntik Vaksin Covid 19 untuk kedua kalinya. Penyuntikan ke 2 Vaksinasi Covid-19 di  Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda ini berlangsung singkat.

Tim yang dilibatkan untuk melakukan penyuntikan Vaksin Covid 19 kepada orang pertama di Pemprov Kaltim ini, dipimpin dr Yuli Amalia Sari  dari RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Prov Kaltim dr Ronny Setiawati menjelaskan peserta vaksinasi kedua kelanjutan dari penyuntikan pada tanggal 25 Februari 2021 lalu. “Karena usia Pak Gubernur  di atas 60 tahun ditetapkan 28 hari untuk penyuntikan tahap kedua, namun  sekarang ditetapkan 28 hari jeda vaksin pertama dan kedua oleh Kementrian Sosial jadi tidak lagi 14 hari,” terangnya.

Gubernur Isran yang tampak siap disuntik mengaku bersyukur bisa mengikuti tahap dua vaksin, bahkan ketika masa observasi usai disuntik, Isran sempat menyaksikan peserta lain disuntik. “Alhamdullilah, sama dengan pertama nggak terasa apa-apa,” terangnya.

Kepada masyarakat, Isran kembali mengimbau untuk bersedia disuntik Vaksin Covid 19 karena pemberian vaksin Corona dalam usaha meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus yang menurutnya belum ada obatnya ini. “Pemberian vaksin Covid 19 ini merupakan ihtiar untuk melawan Covid 19 yang belum ada obatnya,” sebut suami Noorbaiti Isran ini.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020