Kalimantan Timur

Air Asia Siap Promosikan Kaltim di Jalur Penerbangan Internasional

Air Asia Siap Promosikan Kaltim di Jalur Penerbangan Internasional Pesawat Air Asia di Bandara APT Pranoto

SAMARINDA (19/12-2020)

Maskapai Air Asia yang bermarkas di Malaysia, siap membantu Pemprov Kaltim untuk mempromosikan obyek wisata Kaltim. Rencana Air Asia mempromosikan wisata Kaltim ini, ketika berlangsung pertemuan antara Gubernur Kaltim Isran Noor dengan Head of Government Relations PT Indonesia Air Asia Eddy Krismeidi Soemawilaga, Kamis (17/12) lalu.

Dalam pertemuan santai itu, Eddy yang mewakli manajemen Air Asia menyebutkan maskapai mereka saat ini  sudah menjalin kersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menawarkan promo pemesanan tiket pesawat dan hotel. “Tidak hanya memudahkan pemesanan tiket pesawat, tapi juga untuk pemesanan hotel dan aktivitas. Melalui  SNAP aka nada  kombo paket penerbangan dan hotel  dan berbagai kebutuhan gaya hidup,” beber Eddy seraya menyebutkan MoU dengan PHRI baru dilakukan Rabu (16/12).

Dijelaskan, nantinya,  calon wisatawan bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel melalui fitur “SNAP” di situs airasia.com. “Nantinay melalui  PHRI, air Asia terus bermitra dengan hotel-hotel di destinasi-destinasi AirAsia,” sebut Eddy seraya memperlihatkan aplikasi SNAP.

Diungkapk Eddy, hotel yang akan bermitra dengan Air Asia  mendapat akses terhadap inventory tiket AirAsia dengan harga terbaik sehingga bisa  dikombinasikan dengan inventory kamar hotel yang ada untuk ditawarkan. “Intinya dengan harga promo tentu akan mengairahkan wisatawan,” ungkapnya.

Eddy menyebutkan kini tim Air Asia akan melakukan penjajakan dengan sejumlah hotel di Samarinda termasuk di Berau, Kubar dan Kutim yang bisa memberikan akses dalam pengembangan kepariwisataan di Kaltim. “Kami mendukung dengan harapan Pak Isran, dan ternyata obyek wisata di Berau itu memang luar biasa. Nantinya, Air Asia akan mempromosikan di penerbangan demostik dan internasional,” janjinya.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020