Kutai Timur

9 Ribu Liter Migor Dijual Langsung ke Masyarakat

9 Ribu Liter Migor  Dijual Langsung ke Masyarakat Suasana rapat membahas Minyak Goreng (Migor) oleh Wabup Kasmidi Bulang.(Foto Bagian ADPIM Kutim)

SANGATTA (9/3-2022)

            Kesulitan warga masyarakat memperoleh minyak goreng (Migor) disikapi  Pemkab Kutim dengan melakukan rapat terbatas (Ratas). Rapat yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang, tidak sajak melibatkan OPD dan apparat keamanan saja tetapi  distributor migor di Sangatta Utara yakni pimpinan  Toko Pulau Mas Jaya Abadi, diketahui akhir pekan nanti disalurkan  9.000 liter Migor. “Kita sudah berkoordinasi dengan distributor Pulau Mas yang punya stock kuota minyak goreng Kaltim. Alhamdulillah Migor yang dijual tetap  Rp14 ribu per liter, dengan ketersediaan Migor yang banyak diharapkan masyarakat tidak panik dan ingin memborong,” kata  Kasmidi dalam rapat yang diikuti  Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kutim, Polres Kutim, Kodim 0909 Kutim, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Pimpinan Toko Pulau Mas Jaya.

            Dari penjelasan Pimpinan Toko Pulau Mas, lanjut Kasmidi, diketahui Toko Pulau Mas  merupakan satu penyalur yang punya hubungan langsung dengan  distributor migor sehingga  mempunyai  quota pendistribusian  langsung hanya  saja, keterbatasan  waktu pengiriman yang bergeser-geser menjadi kendala.

            Dijelaskan, dalam ratas disepakti, mencegah penumpukan yang berdampak terhadap ketersediaan Migor, semua Migor tidak lagi dijual ke pengecer tetapi langsung ke masyarakat. “Nanti akan ketahuan yang nimbun, karena ada saja yang jual sampai Rp40 ribu perliter sementara Pulau Mas Jaya hanya Rp14 ribu perliter,” beber Kasmidi seraya menambahkan ada pembatasan pembelian yakni 2 liter perorang.(SK05)

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020