Kutai Timur

5 Kecamatan Terima Ranops Karhutla

5 Kecamatan Terima Ranops Karhutla Bupati Ardiansyah Sulaiman menyerahkan bantuan kendaraan operasional Karhutla (Foto Humas Kutim)

SANGATTA (25/3-2021)

Memanfaatkan bantuan  Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH DR ) tahun 2020, lima kecamatan  Kutai Timur (Kutim) menerima bantuan kendaraan patroli dan peralatan MPA Karhutla. Bantuan  bernilai miliran rupiah ini diserahkan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat membuka  Musrenbangcam  Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun dan Karangan. 

Ardiasnyah berharap hadirnya  peralatan  operasional penanganan Karhutla upaya menangani Karhutla lebih maksimal. “Kenadaraan yang diterima benar-benar b dimanfaatkan dan digunakan dengan baik sesuai fungsinya yakni untuk penanganan Karhutla, semoga saja kedepan secaar bertahap kecamatan lain juga mendapat,” sebut Ardiansyah.

 Kepala BPBD Kutim Syafruddin Syam menerangkan BPBD Kutim akan terus melengkapi fasilitas penunjang yang harus tersedia di setiap Posko Karhutla. Ia menyebutkan,  koordinasi kecamatan dengan BPBD cukup baik dalam penanganan Karhutla. “Semoga setelah ada kendaraan ini penanganan lebih cepat, namun kesadaraan masyarakat untuk tidak membuka kebun atau lahan dengan tidak membakar lebih baik lagi karena usaha pencegahan ada pada diri masyarakat,” bebernya.

Bantuan yang dibeli melalui dana APBN ini,  berupa kendaraan patroli diantaranya mobil hilux single cabin 4×4 serta  motor Honda CRF. Kemudian untuk peralatan MPA berupa baju pemadam, sekop pemadam serta  tangki air lipat 200 liter.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020