Kalimantan Timur

Selama Ramadhan : Wagub Hadi Kebanjiran Order Ceramah

Selama Ramadhan : Wagub Hadi Kebanjiran Order Ceramah Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat ceramah menjelang shalat tarawih di Masjid Ibadurrahman Samarinda

SAMARINDA  (7/4-2022)

Akltifitas Wagub Kaltim Hadi Mulyadi tak berkurang selama Ramadhan 1443 Hijrah, bahkan cendrung bertambah. Di sela-sela kesibukannya membantu Gubernur Kaltim Isran Noor memimpin Kaltim, iapun mendapat orderan sejumlah pengurus masjid untuk memberikan tausyiah atau ceramah agama.

Salah satunya di Masjid Ibadurrahman Perumahan Jalan MT Haryono Samarinda, sebelumnya di Masjid Pemprov Nurul Mu'minin, dan   Musholla Al Amin Kedondong Voorvo. "Alhamdulillah, ini yang ketiga di Samarinda saya mengisi tausyiah selama Ramadan 1443 Hijriah. Pertama di hari pertama di Masjid Pemprov Nurul Mu'minin, kedua di Musholla Al Amin Kedondong Voorvo dan ketiga Masjid Ibadurrahman," terangnya usai ceramah di Masjid Ibadurrahman.

Mengenakan sarung kesukaanya yakni Sarung Samarinda yang dominan warna merah dipadu  baju koko  putih plus  kopiah hitam, Hadi mengajak ummat Islam tak kendor memakmurkan masjid namun tetap taat dengan Prokes Covid 19 agar virus yang belum ada obatnya ini tidak kembali mewabah lagi.

Seraya mengutip sejumlah ayat dan hadist, ia dalam tausyiahnya mengajak jamaah Masjid Ibadurrahman semakin bergairah melakukan ibadah selama Ramadhan 1443 H sehingga menjadi kebiasan ketika Ramadhan berlalu. “Keutamaan ibadah di bulan Ramadhan terus menerus disampaikan semua penceramah yakni sangat besar seperti shalat  fardu  70 kali lipat pahalanya dari pada hari biasanya. Jadi sangat berutung, saat ini kita masih diberi kesempatan menikmati bulan Ramadhan,” ungkapnya seraya mengutip pesan Nabi Muhammad SAW yang berbunyi  siapa yang mengikuti ajaranku, maka bersamaKU di surga.(SK05)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020