Kutai Timur

12 Nama Tersaring Pansel JPT Untuk Isi 4 Jabatan Esselon Dua

12 Nama Tersaring Pansel JPT Untuk Isi 4 Jabatan Esselon Dua Seleksi JPT Pemkab Kutim saat dibuka Jauhar Effendi sebagai Pjs Bupati Kutim

SANGATTA (11/12-2020)

Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pemkab Kutim Tahun 2020, mengumumkan 3 nama untuk masing-masing jabatan. Seleksi yang digelar belum lama ini, menetapkan 12 nama yang dinominasi untuk memimpin jabatan esselon dua Pemkab Kutim.

Pansel yang diketuai Sekda Kutim Irawansyah, dalam pengumumannya tanggal 3 Desember 2020 menetapkan Hasdiah, Muhammad Basuni dan Nurullah nominator untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Pariwisata.

Sementara jabatan Kadis PMK dan Penyelamatan yang direkomendasikan Adiluddin Alimuddin Sailela, Ernata Hadi Sujito dan Failu. Kemudian jabtaan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, tiga nama direkomendasikan yakni Impung Anyeq, Setiadi Halim dan Wenadianto. 

Kemudian Ery Mulyadi, Saiful Ahmad dan Teguh Budi Santoso direkomendasikan bisa menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu. “Jabatan yang diseleksi karena pejabat yang lama mutasi dan pensiun,” terang Sekda Irawansyah.

Terkait penentu siapa yang terpilih, Irawan menyebutkan merupakan kewenangan bupati namun hasil seleksi disampaikan ke Komisi ASN. “Hasil Pansel JPT dilaporkan ke bupati, juga ke KASN nanti siapa yang terpilih baru diketahui pada saat pelantikan,” terangnya.

Pemkab Kutim saat ini mengalami krisis pejabat yang bisa mengisi jabatan esselon dua dan tiga. Sejumlah jabatan setingkat esselon dua banyak kosong antara lain Kadis PU, BPKAD, Bappenda yang pejabatna tersandung kasus gratifikasi, kemudian Kepala Bappeda karena pejabat lama, wafat. Kepala Badan Kesbanpol, Bappemas, BKD, dan Dukcapil  saat ini lowong karena pejabat lama pensiun.(sK03/04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020