Kesehatan

Satu Lagi, Anggota DPRD Kutim Terpapar Corona

Satu Lagi,  Anggota DPRD Kutim Terpapar Corona Gedung DPRD Kutim

SANGATTA (25/11-2020)

Anggota DPRD Kutim yang terpapar Virus Corona bertambah, kabar terbaru ini, diketahui setelah dilakukan tes swab di Sekretariat DPRD Kutim, Selasa (24/11). Kepala Dinas Kesehatan Kutim Bahrani Hazanal, Rabu (25/11) menerangkan sejak tes swab Covid 19 digelar, ada 400 orang yang diperiksa  termasuk 30 orang di lingkungan DPRD Kutim yang terdiri anggota DPRD dan pegawai Setwan. 

“Hasilnya, ada satu anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara untuk kronologisnya sementara masih di kumpulkan,” terang Bahrani.

Bahrani berharap,  anggota dewan yang sudah diberitahu hasil swab, melakukan isolasi diri. “Silahkan, kalau memang belum ada gejala atau gejala ringan untuk sementara bisa dirumah. Tapi harus seusai arahan yang akan kami sampaikan nantinya artinya karena dirumah pasti ada yang kontak erat,” sebut Bahrani.

Kepada keluarga atau orang yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan diminta untuk segera melakukan test swab di tempat yang telah disediakan pemerintah agar penularannya bisa  diantisipasi. “Segera swab besok, biar cepat diantisipasi. Kalau ada lagi yang positif harus ikut isolasi. Kalau memang ada yang bergejala  bisa dirumah walaupun ringan ataupun nga ada gejala silakan ke rumah Sakit Umum Kudungga  atau ke Hotel Kutai Permai,” bebernya.

Bahrani menegaskan,   Covid-19 itu bukan penyakit aib karena   siapapun bisa tertular. Ia mencontihkan Presiden Amerika bisa kena, jadi nga ada istilah tidak ada yang bisa tidak kena. “Siapapun bisa kena virus ini, kemarin juga Direktur RSUD kudungga juga kena,” ungkapnya.(02/03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020