Ekonomi dan Keuangan

Zainuddin Jadi Komut Bank Kaltimtara

Zainuddin Jadi Komut Bank Kaltimtara Gubernur Isran Noor saat melantik Zainuddin Fanani sebagai Korut Bank Kaltimtara

SAMARINDA (6/4-2021)

Zainuddin Fanani kembali berada dalam lingkungan BPD Kaltimtara setelah ia dilantik Gubernur Kaltim  Isran Noor  sebagai  Komisaris Utama (Komut) Independen, Selasa (6/4). Banyak harapan Isran kepada Zainuddin yang pernah memimpin BPD Kaltimtara ini.

"Selamat  kepada saudara Zainuddin Fanani, semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," kata Isran dalam sambutan singkatnya.

Dihadiri  Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekprov Kaltim HM Sa'bani, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Abu Helmi, Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, Anggota Forkopimda Kaltim dan sejumlah Direksi Bankaltimtara.

Isran berharap dengan dilantik Zainuddin sebagai Komisaris Utama dapat mewujudkan cita-cita pemerintah daerah, yaitu menjadikan Bankaltimtara sebagai Bank berkategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 4. "Saya bercita-cita pada suatu saat Bankaltimtara bisa menuju BUKU 4, bagaimana caranya untuk menyukseskan itu. Itu urusan saya, sebagai Kepala Daerah," harapnya.

Sekprov Kaltim HM Sa'bani menerangkan ditetapkan Zainuddin Fanani diyakini memiliki kapasitas dan kemampuan dalam membimbing serta mengawasi manajemen Bankaltimtara. "Pemprov Kaltim yakin Zainuddin dengan pengalaman yang dimiliki, tentu memiliki strategi untuk mengembangkan Bankaltimtara ke depan, dengan harapan mampu mensejahterakan rakyat," jelasnya.(sK08)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020