Kutai Timur

Yulanto Gantikan Rahmat Sanjaya Sebagai Ketua PN Sangatta

Yulanto Gantikan Rahmat Sanjaya Sebagai Ketua PN Sangatta Pelantikan Ketua PN se Kaltim oleh Ketua PT Kaltim Sutoyo (Foto Humas PT Kaltim)

SAMARINDA (19/1-2021)

Jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sangatta, Selasa (19/1) diserahkan ke Yulanto Prafifto Utomo, sementara Rahmat Sanjaya mendapat tugas baru sebagai Wakil Ketua PN Pekalongan Jawa Tengah.

Pelantikan Yulanto, terang Humas PN Sangatta, Pungky Maradona digelar di Hotel Aston Samarinda oleh Ketua PT Kaltim, Sutoyo. “Mutasi di lingkungan Mahkamah Agung (MA) sama dengan jabatan lainya yakni untuk penyegaran dan peningkatan wawasan, namun tujuan utamanya meningkatkan kinerja dan prestasi,” terang Pungky Maradona yang keseharian hakim  di PN Sangatta.

Sebagai pejabat baru, disebutkan Yulanto akan mempertahankan prestasi PN Sangatta selama kepempinan Rahmat Sanjaya. “Apa yang  telah dicapai selama akan kami pertahankan dan akan kami tingkatkan, sehingga kedepan semakin lebih optimal dan mampu menghasilkan yang terbaik,” kata Yulanto usai dilantik bersama sejumlah Ketua PN di Kaltim lainnya.

Rahmat Sanjaya mengaku senang dan bahagia pernah bertuga di Kutim, bahkan pria kelahiran tahun 1979 ini mengaku tidak melupakan Kutim. Rahmat Sanjaya diangkat sebagai Ketua PN Sangatta tahun 2019 lalu, sebelumnya ia pernah bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Maumere di Nusa Tenggara Timur (NTT), Wakil Ketua PN di Bunto Kabupaten Barito Selatan Kalteng, Hakim di PN Pangkilan Pinang, Hakim PN Sekayu Sumatra Selatan. “Kepada masyarakat Kutim dan dan keluarga pamit,mohon maaf jika ada salah kata dalam pergaulan,” kata pria yang kali pertama bertugas sebagai hakim di PN Cibinong.(sK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020