Kesehatan

Yudha : Vaksin Corona Dibawa ke Samarinda Dikawal Anggota Brimob

Yudha : Vaksin Corona Dibawa ke Samarinda Dikawal Anggota Brimob Vaksin Corona Setiba di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto ist)

SAMARINDA (5/1-2021)

Vaksin Corona yang sudah dinanti-nanti masyarakat, menurut Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, tiba di Balikpapan pukul 08.10 Wita. Vaksin dibawa dari Jakarta menggunakan pesawat udara.

Ia mengungkapkan, vaksin yang bakal diterim Kaltim sebanyak  25.520 botol atu 13 koli. Kepad Swara Kutim.com, dijelaskan setiba di Balikpapan semua vaksin langsung dikirim ke Cool Room Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim di Samarinda, agar perjalanannya lancar mobil pembawa vaksin dikawal Brimob. "Pengamanan pengiriman vaksin ke Samarinda  dilakukan anggota Brimob dengan jumlah yang telah ditentukan dibantu personel dari Dirlantas Polda Kaltim," jelasnya.

Ditambahkan, pemerintah pusat mendistribusikan  vaksin ke 31 provinsi dalam 3 tahap pada tanggal 3-5 Januari 2021. Hari ini, selain ke Kaltim, ribuan botol vaksin yang dibeli dari Cina ini dikirim ke Aceh, Sumut, Kepri, Babel, Kalbar, Kalteng, Kalsel, NTT, NTB, Sulsel, Sulut, Sulteng, Gorontalo, Sultra, dan Papua Barat. (sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020