Kutai Timur

Warga Masalap Jaya, Perangi Covid19

Warga Masalap Jaya, Perangi Covid19 Warga yang terkena Covid 19 dan sedang menjalani Isoman diberikan bantuan Sembako.(Foto Ist)

SANGATTA (28/7-2021)

Mencegah penyebaran  Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19  Rantau Pulung (Ranpul) melalui UPT Puskesmas Ranpul dan Pemdes Masalap Raya, melakukan sosialisasi,   penyemprotan disinfektan terhadap Virus Covid 19 selain itu   memberikan bantuan sembako di Desa Masalap Raya.

“Kegiatan menyasar fasilitas umum yang dianggap sangat rentan terjadinya penularan Covid-19 hingga pemukiman warga. Melalui kegiatan ini, warga Desa Masalap Raya diminta tetap mengedepankan disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan selalu menghindari kerumuman,” kata Camat Ranpul Mulyono.

Kepada Swara Kutim disebutkan, saat ini obat terbaik dari melawan Covid 19 yakni melakukan pencegahan dengan menerapkan Prokes Covid 19 meski Ranpul jauh dari perkotaan.  Covdi 19, ada dimana –mana terbukti ada warga Ranpul yang terpapar dan harus menjalani Insoman.

 “Tidak hanya itu kegiatan warga juga dibatasi mengurangi kerumunan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Saya berterima kasih kepada pemerintah desa yang  proaktif memberikan arahan dan bantuan kepada warganya yang kini menjalani Isoman,” jelasnya.

 Kecamatan Rantau Pulung yang berada di Jalan Provinsi dan negara, diakui camat terbaik se Kaltim ini, membuat kecamatannya terbuka dengan kedatangan orang luar atau sebaliknya warganya beraktifitas ke luar kemudian tanpa disadari sudah terpapar Covid 19. “Mobilitas warga masyarakat masih tinggi, syukur saja saat ini sudah dilakukan penyekatan oleh Satgas Kabupaten sehingga bisa mengurangi minat masyarakat untuk ke luar,” aku Mulyono.(SK04)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020