Kalimantan Timur

Wagub Hadi : Jangan Lalai, Ajak Warga Yang Belum Vaksin C19

Wagub Hadi : Jangan Lalai, Ajak Warga Yang Belum Vaksin C19 Waguib Hadi Mulyadi saat mengamati proses pemberian vaksin Covid 19 di Dome Balikpapan (Foto Humas Kaltim)

SAMARINDA (24/7-2021)

Wakil Gubernur Kaltim  Hadi Mulyadi berharap warga masyarakat yang belum mengikuti vaksi Covid 19, untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan ketersediaan vaksin meski pemberian vaksin Covid 19 bukan jaminan untuk terbebas dari ancaman virus corona.

Pesan itu disampaikan Wagu Hadi saat menyaksikan pemberian vaksin Covid 19 dosis kedua di Gedung Dome Balikapapan. Vaksin massal yang digelar kerjasama Pemprov Kaltim dengan Kodam VI Mulawarman serta Polda Kaltim ini, diakui Hadi semata-meta memberika daya tahan tubuh jika tertapar Virus Corona. 

Bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wirant,  Kapolda Irjen Pol  Herry Rudolf Nahak,  Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, serta Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, sempat berkeliling dari satu meja ke setu untuk melihat proses penyutikan vaksin.

"Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.  Masyarakat harus memahami manfaat vaksinasi Covid-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin,  kalau ada keluarga yang belum di vaksin tolong dibujuk agar mau divaksin,"pesan Hadi.

Hadi  berharap masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin baik vaksin pertama maupun kedua, jangan lalai dengan ancama Covid 19. Menurutnya,  melaksanakan protokol kesehatan  yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Perlu mendaptkan perhatian   melakukan pencehagan dengan 5M supaya tidak terjadi penularan, dan inilah seharusnya dikedepankan oleh masyarakat  dan semua pihak, walaupun sudah mendapatkan vaksin tetap utamakan protokol kesehatan, demi kesehatan bersama,” imbuh Hadi.(SK05)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020