Kalimantan Timur

Tingkatkan Layanan Konsultasi Kesehatan, dr Leni Luncurkan Program SIASAT

Tingkatkan Layanan Konsultasi Kesehatan, dr Leni Luncurkan Program SIASAT dr E Harleni Aroma – Direktur RSUD Korpri Kaltim

SAMARINDA  (26/2-2021)

Dalam usaha meningkatkan kesehatan masyarakat terutama ASN Pemprov dan keluarganya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Korpri Kaltim, dalam waktu tidak lama akan melakukan pelayanan terbarunya melalui program ASN Sehat (SIASAT).

Program yang sedang digarap dr E Harleni Aroma – Direktur RSUD Korpri ini mendapat dukungan banyak pihak diantaranya Gubernur Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi, Sekda M Sa’ban serta pejabat lainnya.  “Aksi perubahan berupa program pelayanan kesehatan online secara gratis yaitu konsultaSI ASN SehAT (SIASAT) untuk memudahkan ASN dan masyarakat untuk konsultasi akan kesehatannya, terlebih di tengah-tengah Pandemic Covid 19 ini,” ujar dr Harleni atau yang akrab disapa dr Leni ini.

Usai bertemu dengan Wagub Hadi Mulyadi, disebutkan Program SIASAT ia canangkan merupakan ide sebagai ide proyek perubahan (Proper) di pendidikan dan latihan kepemimpinan tingkat III Kaltim. “Dari pendidikan atau Pimp III itu, saya mendapat ide untuk membuat suatu ide dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama ASN yang menjadi langganan RSUD Korpri,” terangnya.

Ide ini, lanjut Leni, disambut baik semua pegawai RSUD Korpri termasuk sejumlah ASN bahkan pejabat Pemprov Kaltim karena sangat membantu jika ingin konsultasi kesehatan cukup lewat aplikasi yang ada. 

Ia mengakui ASN karena kesibukan tugasnya, kerap mengabaikan kesehatannya. Gejala-gejala penyakit yang dirasakan atau kerap terjadi dianggap hal biasa sementara jika dibiarkan akan berdampak besar di kemudian hari. “Kebanyaknya ASN terutama pejabat kita kerap mengabaikan makan, karena kesibukannya sementara makan perlu agar tidak terjadi gangguan di lambung. Karena kerap mengabaikan, tak heran banyak ASN mengeluhkan sakit perut padahal sakit perut bukan hanya masuk angina atau maag saja tetapi bisa berdampak lain. Nah, dengan cara konsultasi melalui aplikasi SIASAT, kami bisa membantu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi keluhan yang ada namun jika masih terjadi segera konsultasi ke dokter,” bebernya.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020