Kalimantan Timur

Tinggi Animo Anggota Dewan dan Pejabat Pemprov Kaltim Untuk Divaksin Covid 19

Tinggi Animo Anggota Dewan dan Pejabat Pemprov Kaltim Untuk Divaksin Covid 19 Kepala Biro Humas Setda Kaltim - M Syafranuddin saat akan disuntik Vaksin Covod 19

SAMARINDA (8/3-2021)

Animo anggota DPRD,  Pejabat Pemprov Kaltim dan Kota Samarinda untuk divaksin Covid 19, tinggi. Ketika Pemkot Samarinda mengundang mereka, hampir semua pejabat Pemprov Kaltim datang ke GIR Segiri untuk divaksin.

Di tengah- tengah kesibukan mereka menjalan tugas, waktu untuk vaksin tak dibuang percuma. Demikian dengan puluhan wartawan yang sama-sama mendapat undangan Pemkot Samarinda, tak pelak halaman parker GOR Segiri menjadi penuh dengan mobil dinas karena yang diundang pejabat esselon II dan III.

Ketika kegiatan vaksin dimulai pukul 08.00 Wita, sejumlah pejabat sudah antri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemberian vaksin yang melibatkan  40 vaksinator dari empat Puskesmas di di Samarinda, menargetkan memberikan vaksin kepada 500 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Hj Padilah Mante Runa mengapresiasi Pemkot Samarinda yang telah melaksanakan vaksinasi bagi pejabat publik di lingkup Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, TNI dan Polri di Samarinda, termasuk wartawan.

"Kita berterimakasih kepada jajaran pemerintah kabupaten dan kota yang telah menyelenggarakan vaksinasi. Disini tentunya Pemkot Samarinda untuk pejabat publik dan awak media," kata Padilah.

Diungkapkannya, vaksinasi sesuai juknis Kementerian Kesehatan dan target yang harus dipenuhi, selain tenaga medis pada tahap pertama juga pejabat publik, TNI, Polri serta lansia di tahap kedua termen pertama.

Namun demikian lanjut Padilah, Kementerian Kesehatan maupun Pemprov Kaltim memberikan kebijakan seluasnya kepada kabupaten dan kota dalam pelaksanaan vaksinasi untuk sasaran vaksin, khususnya waktu dan tempat pelaksanaan vaksin.

"Memang lansia masuk target utama vaksin. Sebab, kejadian kasus Covid dan berakibat kematian banyak dialami kaum lansia. Jadi, vaksinasi ini sebagai upaya mencegah dan mengurangi kematian bagi lansia," jelas Padilah.

Padilah sangat berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini, sebagai upaya bersama menekan penyebaran dan penularan virus corona. "Protokol kesehatan harus tetap dijalankan dalam beraktifitas sehari-hari," pesannya.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020