Kutai Timur

Soal APBD 2021, Kasmidi Akan Rakor Dengan TAPD

Soal APBD 2021, Kasmidi Akan Rakor Dengan TAPD Plt Bupati Kutim - Kasmidi Bulang

SANGATTA (7/1-2021)

Mendapat keluhan   anggaran  di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk di Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI), yang  tidak jelas.  Menjadi perhatian Kasmidi Bulang – Plt Bupati Kutim.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kasmidi menyatakan akan melakukan rapat koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) yang diketuai Sekda Irawansyah.“Kalau ditanya alokasi anggaran tahun ini, saya tidak tahu. Sebab, saya  cuti kampanye saat pembahasan anggaran. Karena itu, dalam waktu dekat, saya Rakor dengan  TAPD, untuk  mengetahui alokasi anggaran tahun 2021 ini,” sebut Kasmidi.

Kasmidi menyebutkan, ia kembali melaksanakan tugas tanggal 6 Desember 2020, sementara proses anggaran sudah dibahas dengan Banggara DPRD Kutim. Menurut Kasmidi, anggaran tahun 2021 sudah menerapkan pola baru sebagaimana amanat Mendagri. Namun, ia belum mengetahui besaran anggaran masing-masing OPD terlebih peruntukannya.

Ia mengakui, beberapa kegiatan yang dirasa  mendesak  tidak teranggarankan seperti  pembangunan  causeway pelabuhan Kenyamukan, penyebabnya belum jelasnya hibah Kementrian Perhubungan.

Demikian dengan  anggaran  KONI yang menurut Heriansyah Masdar, belum ada kejelasan berapa dan kegiatan mana yang disetujui dari proposal yang diserahkan ke Pemkab Kutim. “Biaya pra Porprov ini minimal Rp5 miliar untuk 55 Cabor, semuanya dirasa  penting, kalau sampai tidak ada anggaran untuk pra Porprov, maka Kutim dipastikan tidak akan ikut Porprov Berau tahun depan. Kalau memang anggaran untuk Porkab, pembinaan adlit  belum ada,  paling tidak  dana untuk pra Porpov harus ada. Karena kalau kita tidak ikut pra Porprov, maka kita tidak punya kesempatan untuk mempertahankan juara umum Porprov yang kita ambil tahun 2028 lalu, saat kita tuan rumah,” sebut Heriansyah.(sK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020