Kutai Timur

Ardiansyah : Mengabdi Kepada Negara Tidak Hanya Semasa Menjadi PNS

Ardiansyah : Mengabdi Kepada Negara Tidak Hanya Semasa Menjadi PNS Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

SANGATTA (21/4-2022)

Sebagai abdi negara dan masyarakat yang selama ini dijalankan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pastinya tidak pernah akan berakhir. Walaupun telah memasuki masa pensiun sebagai aparatur pemerintah. Sebab apabila bekerja dengan hati, pasti terpatri dalam jiwanya nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat. “Jadi berbahagia dan selalu bersyukur dengan apa yang diraih, telah purna tugas bukan berarti semua pengabdian habis tetapi masih berlanjut dan berlanjut di medan laga lainnya,” kata Bupati Kutim  Ardiansyah Sulaiman usai  Sosialisai Ketaspenan dan Pengenalan Produk Mandiri Taspen sekaligus  Penyerahan SK Pensiun Bagi Purna Tugas dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kutim, di Ruang Akasia, GSG Bukit Pelangi, Kamis (21/4).

Disebutkan Ardiansyah,  pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat  tidak hanya sewaktu kita menjadi  PNS namun diwujudkan dalam bentuk lain. “Terpenting kita sehat, tetap aktif di masyarakat,” ujarnya seraya menyebutkan banyak pensisunan PNS yang menjadi kepala desa, Ketua RT serta kelompok masyarakat lainnya.

Dalam acara yang dihadiri Wagub Kasmidi Bulang dan Pj Sekda Yuriansyah itu,  mantan Guru SMA di Muara Ancalong ini mengakui Taspen  banyak memberikan kemudahan yang sudah dirasakan ASN yang sudah memasuki masa purna tugas. “Sekarang cukup di Sangatta, karena segala fasilitas perbankan untuk mengurus segala keperluan para ASN,” tandas Ardiansyah dalam acara yang dihadiri Kepala Taspen Samarinda Tuntas Pramono.

Kepada pegawai Pemkab Kutim yang sudah memasuki masa purna tugas, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas yang diberikan dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Pria yang kerap naik mimbar agama menjadi khatib atau penceramah ini, menyakinkan undangan, tugas kedinasan yang dilaksanakan dengan ihlas, benar dan semata-mata sebagai pengabdian akan menjadi amal ibadah.“Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, saya mengucapkan selamat memasuki masa Purna Tugas. Kiranya bapak-ibu yang sudah dan akan segera memasuki masa pensiun dapat menikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita bersama keluarga tercinta,” harapnya.

Kepala BKPP Kutim Misliansyah melaporkan tercatat 85 PNS Kutim memasuki masa purna tugas, mereka terdiri Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setingkat kepala dinas  sebanyak 6 orang,  Administrator 36 orang, Pengawas 6 orang dan Jabatan Fungsional Umum  berjumlah 28 Orang serta Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 10 orang. “Hingga tahun 2024 nanti yang pensiun sebanyak 442 orang, tahun depan ada 102 orang dan tahun 2024 sebanyak 90 orang jumlah ini belum termasuk yang akan mengambil pensiun dini atau hal lainnya,” jelasnya.(SK03)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020