Nasional

Presiden Sudah Terbang ke Kaltim

Presiden Sudah Terbang ke Kaltim Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan

BALIKPAPAN (13/3-2022)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan dengan pesawat kepresidenan, pukul 13.30 WSIB  bertolak dari Yogyakarta ke Balikpapan – Kaltim. Presiden, dijadwalkan berada di Kaltim atau IKN, selama tiga hari.

“Dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta siang ini, saya bersama Ibu Negara bertolak menuju Balikpapan, Kalimantan Timur. Besok, jika tak ada aral melintang, saya akan menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara dan bermalam di lokasi itu,’ tulis Jokowi lewat akunnya @Jokowi.

Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.30 WIB. “Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan dan langsung menuju hotel tempat penginapan untuk beristirahat,” tulis siaran pers Kantor Sekretariat Presiden, Minggu (13/3).

Selama di Kaltim, Presiden akan bertemu dengan Gubernur se Indonesia, kemudian Senin (14/3) Jokowi dan rombongan akan menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dijelaskan, mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kalimantan Timur yakni  Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kemudian Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (SK07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020