Kutai Timur

Polsek Bengalon Punya Lapangan Tembak

Polsek Bengalon Punya Lapangan Tembak Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmiko saat mencoba lapangan tembak milik Polsek Bengalon

SANGATTA (4/11)

            Meningkatkan kemampuan anggotanya, Polsek Bengalon mempunyai lapangan tembak (Lamtem). Lapangan yang dibuat aman itu, berada tak jauh dari Mapolsek Bengalon. Pembuatannya, kata Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api.

            AKP Zarma yang merupakan atlet menembak Kaltim bahkan berkali-kali mengharumkan nama Polda Kaltim di kejuaraan menembak se Indonesia, mengakui adanya lapangan tembak membuat anggotanya semakin professional dalam menggunakan dan merawat senpi.

            Selain lapangan tembak, Polsek Bengalon juga membuat taman Hidroponik dan kolam ikan. Program ketahanan pangan yang digarap Polsek Bengalon ini, diakui Kapolres Kutim AKBP AKBP Welly Djatmiko yang belum lama ini bertandang ke Polsek Bengalon.

Didampingi Wakapolres Kutim, Kabagops Polres Kutim, Kabagren Polres Kutim, Kasat Binmas Polres Kutim dan Kasipropam Polres Kutim, Kapolres AKBP Welly sempat melakukan uji coba menembak di lapangan tembak buatan Polsek Bengalon ini. “Lapangan seperti ini bagus untuk melatih kemampuan personel dalam melayani masyarakat. Selain menembak, personel juga dituntut untuk menjaga kebugaran tubuh,” kata kapolres sebelum melanjutkan perjalanannya ke Sangkulirang.

            Dalam pertemuannya dengan jajaran Polsek Bengalon, kapolres mengingatkan akan fungsi dan tuags utama anggota Polri yakni memberikan pelindungan hukum kepada masyarakat dan professional melaksanakan tugas.(03)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020