Kalimantan Timur

Pesawat Tempur Melintas, Kantor Gubernur Aman

Pesawat Tempur Melintas, Kantor Gubernur Aman Dua pesawat tempur ketika melintas di depan Kantor Gubernur Kaltim.(Foto Ist)

SAMARINDA (2/9-2021)

Kondisi Kantor Gubernur Kaltim tetap aman, tidak ada kaca yang pecah meski sejumlah pesawat tempur milik TNI-AU yang sedang latihan bersama dengan USAF. Kemunculan pesawat – pesawat tempur kedua negara ini, tentu mengkagetan pegawai Kantor Gubernur Kaltim termasuk warga Samarinda.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Kaltim, M Syafranuddin menerangkan, kemunculan pesawat-pesawat tempur di atas Sungai Mahakam, sama sekali tak membuat getaran apa-apa namun karena suaranya mengkagetkan.

Pegawai yang ada di lantai 3 hingga 5 sempat kaget, karena tiba-tiba mendengar suara pesawat yang begitu dekat. “Selama ini pesawat yang mau mendarat atau take off dari Bandara APT Pranoto tak pernah melintas di sekitar Kantor Gubernur, kemudian tiba-tiba mendengar suara pesawat begitu dekat,” terang pria yang akrab disapa Ivan ini.

Pria yang mengaku pernah bercita-cita menjadi pilot tempur ini, mengaku saat itu ia sedang rapat di ruang kerja yang berada di lantai tiga. “Posisinya kurang lebih sama dengan tempat saya kerja, sehingga terlihat jelas bagaimana pesawat-pesawat itu melintas dari arah Jembatan Mahkota ke Jembatan Mahakam,” ceritanya seraya menambahkan tidak sempat memfoto karena terpana melihat burung besi melinta di udara Kota Samarinda.(*/SK07)


Redaksi

Penulis Sejak 01 Nov 2020