Pemerintahan

Pegawai Pemprov Kaltim Beruntung Dipimpin Isran dan Hadi, Kesra Diperhatikan

Pegawai Pemprov Kaltim Beruntung Dipimpin Isran dan Hadi, Kesra Diperhatikan Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyerahkan piagam penghargaan dan emas kepada ASN Berprestasi

SAMARINDA (26/3-2021)

Sungguh beruntung ASN Pemprov Kaltim selama di bawah kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, pasalnya secara bertahap kesejahteraan mereka diperhatikan bahkan pegawai non ASN atau yang dikenal dengan pegawai honorer selain mendapat gaji tinggi juga dimasukan dalam program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Sementara di kalangan ASN, mereka mendapat penghargaan khusus  jika sudah purna tugas yakni berupa emas serta piagam penghargaan. Penghargaan yang besarannya berdasarkan masa kerja ini sempat dihentikan pemberiannya beberapa tahun lalu namun dengan perjuangan Isran Noor, akhirnya pemerintah pusat memberikan izin. “Penghargaan kepada ASN yang berprestasi atau purna tugas, layak diberikan karena penghargaan itulah yang akan menjadi kenang-kenangan bagi ASN selama – lama bahkan menjadi cerita kepada anak cucunya,” sebut Isran yang mengaku pernah menerima penghargaan serupa ketika masih bertugas di Pemkab Kutim.

 Isran Noor berharap ASN Pemprov Kaltim selalu  terus menjadi aparatur  yang mengerjakan tugas dan program dengan baik, dan apa yang sudah direncanakan dilaksanakan dengan tuntas. Ia minta, ASN selalu meningkatkan disipilin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, dalam melaksanakan  kerja dengan ikhlas, cerdas dan  tuntas.

Penghargaan PNS Berprestasi adalah salah satu dari bagian kegiatan pengembangan sumber daya manusia yang tertuang dalam visi dan misi Kaltim Berdaulat. Selain juga melalui perangkat daerah terkait terus mengembangkan aplikasi untuk memudahkan proses kenaikan pangkat pegawai, memberikan peluang kepada generasi muda untuk mendapatkan Beasiswa Kaltim Tuntas sebagai upaya peningkatan kualitas SDM Kaltim kedepan. “Tidak hanya bagi ASN, tetapi  tenaga kontrak atau honorer yang sejak 2020 mendapatkan jaminan hari tua serta jaminan kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Mantan Bupati Kutim ini berharap ASN Pemprov Kaltim selalu  memiliki nilai lebih dalam bekerja, melakukan sumbangsih positif dan konstrukstif, unggul dan andal, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Dengan terimanya SK Kenaikan Pangkat dan pemberian penghargaan PNS berprestasi , saudara akan menjadi seorang figur yang bisa diteladani dan memberi inspirasi bagi pegawai lainnya dalam mengabdikan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tandas Isran dalam amanatnya yang juga disiarkan secara live oleh BKD Kaltim melalui media sosial.(sK08)



editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020