Kutai Timur

Lapor ke KSAD, Pangkat Danrem Naik Menjadi Brigjen

Lapor ke KSAD, Pangkat Danrem Naik Menjadi Brigjen KSAD Jendral TNI Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan selamat kepada Brigjen TNI Dendi Suryadi.(Foto ist)

JAKARTA (6/4-2022)

Tanda pangkat dipundak, Danrem 091 Aji Suryakesuma Samarinda Dendi Suryadi, sejak  Selasa (6/4) berubah dari tiga melati emas berubah menjadi bintang satu. Perubahan tanda pangkat di pundak menandakan pria berdarah Kutai ini, resmi menyandang pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI.

Kenaikan pangkat Dendi, dilaporkan ke KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula GPH  Jatikusumo Mabesad Jakarta Pusat  Jakarta. Dendi melapor kenaikan pangkatnya bersamaan dengan 18 perwira tinggi (PATI) lainnya diantaranya Mayjen TNI Darmono Susastro yang kini menjabat Aspers KSAD, kemudian   Brigien TNI Ujang Darwis (Danrem 045/Gaya Kodam II/Sriwijaya.  Brigjen TNI Widjanarko (Danrem 08/BJ Kodam V/Brawijaya), Brigjen TNI Choirul Anam (Danrem 163/WS Kodam IX Udayana),  Brigjen TNI Farouk Pakar (Danrem 142/Tatag Kodam XIV Hasanuddin) dan  Brigjen TNI Joko Purnomo (Dirum Akmil).

Jenderal Dudung mengucap selamat kepada Pati yang naik pangkat, dan ia juga mengucapkan selamat kepada para istri Pati yang ikut menyaksikan prosesi pelaporan kenaikan pangkat. "Keberhasilan suami tidak terlepas dari doa dan dukungan yang diberikan oleh istri dan keluarga. Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan setiap tugas serta amanah dari Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan dan disyukuri," ujar Dudung.

Ia mengingatkan apa yang telah diperoleh saat ini tak   berpuas hati. Namun, semakin meningkatkan kualitas dan kapasitas pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. “Kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, rendah hati, arif dan bijaksana serta senantiasa memohon rida Tuhan agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya," pesan Jendral Dudung.

Acara yang dihadiri lain Wakil KSAD, Irjenad, Koorsahli KSAD, Pangkostrad, Danpuspomad, dan Dankodiklatad, dan Para Asisten KSAD, berlangsung singkat dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari KSAD Jendral Dudung.(SK12)

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020