Pendidikan

Wagub Hadi Mulyadi : Bagus Pancasila Kembali Masuk Kurikulum Pendidikan

Wagub Hadi Mulyadi : Bagus Pancasila Kembali Masuk Kurikulum Pendidikan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama warga Kaltim yang meminta foto bersama

SAMARINDA (8/4-2022)

Rencana  Pemerintah Pusat kembali memasukan  mata pelajaran Pancasila mulai dari jenjang PAUD hingga Perguruan Tinggi disambut baik oleh Pemprov Kaltim. Pemprov Kaltim berprinsip, pembelajaran tersebut adalah bagian dari cinta tanah air, bangsa dan negara.

Karena, mata pelajara Pancasila, ujar Wagub Hadi Mulyadi,  generasi muda dapat memahami bagaimana kehidupan  berbangsa dan bernegara sebagaimana diharapkan dalam UUD 1945.

“Meman ada Pendidikan Moral Pancasila atau PMP namun jia secara khusus mata pelajaran Pacasila kembali diprogramkan  Alhamdulillah karena itu bagus  dan Pemprov Kaltim siap menyukseskannya,” ucap  Hadi Mulyadi.

Mantan guru ini, berharap  bagaimana pengamalan dari pembelajaran Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai di lingkungan keluarga, sekolah, kerja  maupun lingkungan sosial lainnya.

Karena, lanjut Hadi, pelajaran Pancasila dilaksanakan bertujuan meningkatkan kesadaran hidup bernegara karenanya pembelajaran Pancasila wajib didukung sehingga kecintaan terhadap bangsa dan negara tertanam dalam jiwa dan hati seluruh generasi muda Kaltim.   “Kaltim melaksanakan, metode maupun kurikulumnya Pemerintah Pusat yang mengatur, semua kewenangan pusat. Prinsipnya, kita ikut menyukseskan program tersebut,” tandasanya ketika ditanya seputar kembali diajarkanya mata Pancasila di setiap jenjang pendidikan di Indonesia.(SK08)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020