Kutai Timur

Kutim Siap-Siap Jika Masuk Level 4

Kutim Siap-Siap Jika Masuk Level 4 Suasana rapat pembahasan Covdi 19 oleh Pemkab Kutim.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (23/7-2021)

Naiknya kasus Covid 19 di Kutim, bahkan bakal memenuhi kreteria masuk level 4. Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman  bersama Wakilnya, Kasmidi Bulang, Jumat (23/7) menggelar  Rapat Evaluasi Kelima PPKM level 3.

Rapat yang digelar ditempat terbuka itu, beragam masalah dan evaluasi dibahas dengan harapan jika kasus Covid 19 tak turun ada hal yang segera diambil, terlebih adanya Instruksi  Gubernur Kaltim untuk mempersiapkan RS Khusus (RSK).

Wabup Kasmidi  menerangkan  secara khususn menghadirkan  tim medis  bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan tim medis, terutama jajaran RS yang ada.

Ia mengakui bersama  tim medis, didapat diketahui lagi secara detail   kondisi daerah yang mengalami tren peningkatan terkait penyebaran Covid-19. “Rapat ini  ingin melihat kesiapan semua pihak mengatisipasi melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19  terutama kesiapan RS, Alhamdulillah bisa hadir Direktur RSUD Kudungga, RS Medika dan juga yang mewakili direktur RS PKT,” terang  Kasmidi.

Dari gambaran masing-masing RS, diakui  jumlah fasilitas penanganan pasien Covid-19 seperti jumlah tempat tidur, dan ruang perawatan perlu perhatian serius terutama di RSU Kudungga sebagai RS milik Pemkab Kutim.

Saat ini, di RSU Kudungga,  pada CU  ada penambahan 16 bed. Dengan penambahan, diharapkan tidak ada pasien yang gagal dirawat karena kepenuhan terlebih pasien Covid 19.”Mari kita galakan Prokes Covid 19, siapapun kita jangan coba-coba karena terkena Covid 19 rasanya sakit betul,” pesan Kasmidi yang sebelumnya sempat terpapar virus yang belum ada obatya ini.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020