Kutai Timur

Kapolda Puji Operasi Polres Kutim Terkait Covid 19

Kapolda Puji Operasi Polres Kutim Terkait Covid 19 Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat berkunjung ke Kutim, Rabu (4/11).

SANGATTA (4/11)

Kapolda Kaltim Irjen Pol  Herry Rudolf Nahak, Rabu (4/11) bertandang  ke Polres Kutim untuk memberikan arahan kepada personel Polres Kutim. Dalam pertemuan yang diawali dengan paparan mengenai situasi wilayah hukum Polres Kutim, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan dalam beberapa tahun terakhir oleh Kapolres AKBP Weely Djatmiko, diharapkan kapolda semakin meningkatkan kesiapan Polres Kutim mensukseskan Pilkada Kutim tahun 2020.

“Kunjungan kerjanya  ini selain untuk bersilahturahmi juga sekaligus memberikan semangat dan menekankan kepada para personil apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri dalam mengahadapi tantangan kedepan,” terang Kapolda Irjen Pol Herry.

Kepada wartawan, dijelaskan selama di Kutim, ia ingin operasi pencegahan penyebaran Covid 19 terkoordinir dengan baik dan melibatkan banyak pihak terutama masyarakat. Iapun  meminta Kapolres Kutim serius mencegah penyebaran Covid-19. “Tujuannya agar  Kutim ini bisa berubah dari zona merah, ke orage setidak-tidaknya dan pak kapolres dan jajarannya saya sudah arahkan, apa yang harus dilakukan untuk bersama-sama dengan aparat jajaran lainnya,” bebernya.

Sesuai Inpres, dalam penanganan Covid 19, ditegaskan Polri dan TNI bertugas untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. “Itu tugas yang utama,  karena itu ada  strategi pencegahan degan  melakukan berbagai kegiatan, termaksud didalamnya ada operasi bersama-sama TNI dan Pemda untuk melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan,” ungkapnya seraya mengakui Polres Kutim telah melakukan  kegiatan penegakan disipiln masyarakat terkait Covod 19 melalui berbagai operasi.

Penerapan Prokes  oleh masyarakat, sebuta Kapolda, tujuanya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kutim, ujar merupakan daerah pelintasan orang dan barang dari Kaltim ke Kaltara atau sebaliknya. “Dukungan masyarakat sangat penting, karenanya ayo kita putus mata rantai penyebaran virus corona di Kutim ini dengan benar-benarb menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Kapolda.(02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020