Kalimantan Timur

Keberhasilan Brigjen TNI Dendi, Memotivasi Generasi Muda Kaltim

Keberhasilan  Brigjen TNI Dendi, Memotivasi Generasi Muda Kaltim Danrem 091 ASN Dendi Suryadi disaksikan istrinya mendapat ucapan selamat dari KSAD Jendral Dudung Abdurachman.(Foto Ist)

SAMARINDA (7/4-2022)

               Kenaikan pangkat Danrem 091 Aji Suryakesuma (ASN) Dendi Suryadi dari Kolonel ke Brigadir Jendral (Brigjen) TNI, membanggakan warga Kaltim terutama masyarakat Kutai Kartanegara. Disisi lain, mampu memotivasi semangat generasi muda Kaltim untuk menjadi prajurit TNI dan Polri.

               Kepala Biro ADPIM Setda Kaltim, M Syafranuddin menerangkan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi, Sekda Sri Mulyadi atas nama Pemprov dan pribadi menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Brigjen TNI Dendi Suryadi yang sudah menyandang pangkat Brigjen TNI. “Prestasi Pak Dendi menjadi motivasi bagi generasi muda Kaltim, terutama yang sudah menjadi anggota TNI maupun Polri untuk bisa menatap masa depan yang lebih baik lagi karena perjuangan dan kerja keras, dedikasi tinggi akan mengantarkan pada tampuk prestasi lebih tinggi atau lebih baik lagi,” ujar Syafranuddin menirukan ucapan Gubernur Isran Noor.

               Hal senada juga diutarakan Wagub Hadi Mulyadi dan ia berharap keberhasilanya Dendi menyandang pangkat Brigjen, bisa dijadi pemompa bagi generasi muda Kaltim lainnya untuk mau berkarya dan mengabdi sebagai prajurit TNI dan Polri. “Kita berharap, kelak juga ada putra Kaltim yang menyandang pangkat seperti Pak Dendi terlebih Kaltim telah menjadi lokasi pemindahan ibukota negara Republik Indonesia,” sebut Wagub Hadi Mulyadi.

               Menurut Hadi, keberhasilan seseorang tiada lain berkat kerja keras serta dedikasi yang terbentuk sejak awal ditambah doa orang tua dan keluarga. “Keberanian untuk maju dan ihlas dalam melaksanakan tugas merupakan salah satu modal untuk mengapai cita-cita, karena dengan keihlasan tercipta semangat untuk berbuat lebih baik terutama kepada bangsa dan negara,” ujar Wagub Kaltim yang pernah menjadi guru ini.

               Brigjen TNI Dendi yang berdarah Kutai ini, sebelumnya pernah menjadi Dandim 0906 Tenggarong. Pria kelahiran Tenggarong 10 September 1968 ini,  lulus Akademi Militer (Akmil) Magelang  Jawa Tengah pada tahun 1993. 

               Usai resmi menjadi anggota TNI-AD, ia bertugasdi Batalyon 512 DY sebagai Komandan Peleton dan Komandan Kompi, dalam kariernya selain pernah menjabat Dandim 0906 Tenggarong ia juga pernah bertugas sebagai  Komandan Rindam II Sriwijaya dan Kepala Staf Korem 043 Garuda Hitam.   "Sebagai putra asli Kutai, kenaikan pangkat menjadi Perwira Tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga. Semoga kami amanah dalam mengemban tugas ini, serta Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kemudahan dan petunjuk bagi kami," kata Dendi seperti dilansir Dinas Penerangan AD, Rabu (6/4) malam.(SK05)

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020